• Berita Terkini

    Senin, 05 April 2021

    Bupati Launching Program Buluspesantren Mengaji


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Bupati Kebumen Arif Sugiyanto melaunching Program Buluspesantren Mengaji” di Pendopo Kantor Kecamatan Buluspesantren, Senin (5/4/2021).

    Hadir dalam kesempatan ini, Rektor UMNU, Wakil Kepala Kemenag Kabupaten Kebumen, Kasie Binmas Islam Kemenang, serta Forkopimcam Buluspesantren.


    Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, mengatakan pihanya memandang program itu sebuah terobosan bagus dalam menyemangatkan kembali kegiatan mengaji. Apalagi menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan. "Harapan saya, program ini dapat terus berjalan. Konsisten, istiqomah, karena memang itu yang berat. Bagaimanapun, kita harus memulai dan terus berupaya,” ujar Bupati.


    Bupati Arif menegaskan, program ini sejatinya adalah sebuah program keteladanan. Sehingga ini akan menjadi sebuah gerakan bersama yang terus membesar. Sudah saatnya, para orang tua, tokoh agama, tokoh masyarakat, aparatur pemerintah dan tokoh lainnya, menguatkan jati dirinya sebagai tauladan yang senantiasa memberikan contah yang baik. "Ing ngarsa sung tuladha". Dakwah dengan keteladanan ini akan jauh lebih mengena dan efektif.


    “Saya mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan peransertanya dalam pembangunan. Hasil-hasil pembangunan yang sudah dicapai hendaknya disyukuri, dimanfaatkan dengan baik dan dirawat, sehingga memberikan manfaat yang maksimal serta mampu membawa kemajuan bagi desa maupun daerah,” katanya.


    Sementara itu Camat Buluspesantren, Budhi Suwanto MSi mengungkapkan kegiatan ini bukan hanya program mengaji semata, namun disisi lain pemuda akan difasilitasi, melalui karangtaruna dan dibekali materi yang bersifat ekonomi keumatan, tujuannya adalah kesejahteraan umat.  "Denagn program ini kami juga mengadakan kerjasamanya dengan UMNU Kebumen, konsepnya nanti akan kita tindak lanjuti bersama,” ujar Budhi.


    Dalam kesempatan itu, diserahkan paket 150 paket Al Quran, Juz amma dari Kemenang Kabupaten Kebumen. Paket tersebut akan didistribusikan di desa se Kecamatan Buluspesantren. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top