• Berita Terkini

    Kamis, 08 April 2021

    Bupati Kebumen Resmikan Klinik Sukses Medika

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto meresmikan Klinik Pratama Rawat Inap “Sukses Medika". Ini dilaksanakan dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. Acara peresmian juga semarakkan dengan pelepasan balon karet, Kamis (8/4/2021).


    Klinik Sukses Medika beralamat di Jalan Daendels Desa Kaibonpetangkuran Ambal.  Hadir dalam acara tersebut Camat Ambal Drs Edy Purwoko, Sekda H Ahmad Ujang Sugiono. Direktur RSUD Prembun dan Direktur RSUD Kebumen. Selain itu acara juga dihadiri oleh Kades Kawasan Urut Sewu. 


    Hadir pula orang tua Direktur Klinik Sukses Medika dr Hena Imam Ramadhani yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kebumen Drs H Maskhemi MPd. 


    Usai peresmian klinik Sukses Medika langsung beroperasi. Beberapa kegiatan sosial juga dilaksanakan. Ini meliputi sunatan massal untuk warga Ambal dan Mirit Sabtu dan Minggu (10-11/4). Selain itu juga pengobatan gratis pada Jumat dan Sabtu (9-10/4). 


    Direktur Klinik Sukses Medika dr Hena Imam Ramadhani dalam sambutannya menyampaikan beberapa kegiatan menyambut peresmian juga telah dilaksanakan. Ini berupa Semaan Al Quran yang dilaksanakan 5 April lalu. “Disini juga ada UGD 24 jam. Selain itu ada dokter umum, dokter gigi serta persalinan,” tuturnya.


    Klinik Sukses Medika juga dilengkapi dengan pelayanan KB, persalinan, khitanan dan lainnya. terdapat pula ruang rawat inap bagi pria dan wanita. Klinik jua menerima pasien umum maupun BPJS. “Kami juga telah berkerjasama dengan Disdukcapil , untuk persalinan akan langsung mendapatkan akta kelahiran,” katanya.


    Bupati H Arif dalam menyambut baik adanya Klinik Sukses Medika.  Pihaknya menyampaikan melayani masyarakat harus tulus dan ikhlas. Selain itu bagi masyarakat tidak harus sakit untuk ke klinik. Ke klinik tidak harus berobat saja, namun bisa juga untuk konsultasi kesehatan. “Klinik juga bisa untuk konsultasi kesehatan. Sehingga tidak harus menunggu sakit untuk ke klinik,” paparnya.


    Sementara itu Kepala Desa Kaibon Petangkuran Ambal Setio Mujiono menyambut baik adanya klinik di desanya. Ini merupakan layanan kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat.  Pihaknya juga berharap klinik selalu ramah lingkungan. “Selain itu kami berharap masyarakat Kaibonpetangkuran lebuh diutamakan. Ini baik bagi pasien umum maupun BPJS,” ucapnya.


    Dalam mengelola klinik dr Hena Imam Ramadhani juga didukung oleh istrinya dr Yuniar Novitasari. Selain dari istrinya, dukungan lain juga datang dari dr Benanda Ami Hasan dan dr Athira Fitri Kemalasari. Mereka berdua merupakan anak dan menantu dari Drs H Maskhemi. Selain mereka klinik juga akan didukung oleh personel lainnya. Adapun dr Athira Fitri merupakan Putri dari Direktur RSUD Prembun dr H Iwan Danardono Sp Rad MMR. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top