• Berita Terkini

    Kamis, 29 April 2021

    Bupati Kebumen Dorong Kebun Kelengkeng Jadi Tujuan Wisata


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengapresiasi adanya perkebunan kelengkeng yang dikelola oleh perkumpulan petani kelengkeng mandiri Desa Lembupurwo Kecamatan Mirit. Bupati Arif berharap, kebun kelengkeng ini nantinya menjadi destinasi wisata.


    "Saya berharap ke depan kalau menjadi tujuan wisata, masyarakat sekitar bisa ikut mendapatkan peningkatan ekonominya. Masyarakat sekitar juga ikut berperan, sehingga yang dapat manfaat bukan hanya pengelola dan pemiliknya, tetapi juga masyarakat disekitarnya," kata Bupati dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan pembinaan petani dalam rangka persiapan pembuahan tanaman kelengkeng, sekaligus silaturahmi dan buka bersama, Rabu (28/4/2021).


    Turut hadir dalam kesempatan tersebut, plt Asisten 1 Setda Kebumen Amin Nurasyid serta para OPD terkait, Forkopimcam dan Pemerintah Desa setempat.


    Arif Sugiyanto mengatakan, perkebunan kelengkeng ini layak dijadikan sebagai tempat edukasi masyarakat khususnya para petani. Jumlahnya kini mencapai 9000 pohon dari target sebanyak 12000 pohon.

    Bupati Arif berjanji akan terus berupaya mendukung masyarakat terutama dalam kegiatan pengembangan ekonomi. Termasuk perkebunan kelengkeng dan jambu kristal. Untuk itu, pemkab akan memberikan support melalui pembenahan infrastruktur dan juga turut mempromosikannya. "Dengan begitu perkebunan ini kedepan semakin dikenal masyarakat luas sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,". (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top