• Berita Terkini

    Minggu, 25 April 2021

    Bupati Kebumen Doakan Korban Kapal Nanggala 402


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 di wilayah perairan Bali, Rabu (21/4/2021) memantik duka mendalam banyak pihak. Termasuk  Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang  menggelar doa bersama, di pendopo rumah dinas bupati, Sabtu (24/4/2021) malam.


    "Atas nama Pemerintah Kabupaten Kebumen kami mengucapkan turut berduka yang sedalam dalamnya, semoga bisa segera ditemukan dan keluarga diberikan ketabahan serta kesabaran," ucap Bupati Arif.


    Kebumen memang berduka dengan Tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402. Terlebih, dua putra terbaik asal Kebumen juga dikabarkan turut bertugas di dalam kapal itu. Duanya, Mayor Laut Wisnu Subiyantoro dan Serda Eko Prasetiyo. Mayor Wisnu berasal dari Desa Wero, Kecamatan Gombong sedangkan Serda Eko merupakan putra seorang Kapal Dusun warga Dukuh Bojong Desa Sumberadi Kecamatan Kebumen. 

    Bupati mengatakan sejauh ini pihaknya telah memerintahkan Camat untuk mendatangi kedua rumah keluarga perajurit TNI tersebut. Dan bahkan Bupati juga berencana akan langsung mendatangi rumah keduanya."Kita sudah perintahkan camat untuk mengecek rumah Keluarga kedua anggota TNI itu. Insya Alloh besok pagi saya dengan Wakil Bupati juga akan ke sana," imbuh Bupati.

    Sebelumnya,  kapal selam KRI Nanggala 402 yang sempat hilang kontak sejak Rabu (21/4) di perairan Bali, kini sudah terdeteksi berada di kedalaman 838 meter di bawah permukaan laut. KRI Nanggala 402 ditemukan terbelah menjadi tiga bagian.  Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan sebanyak 53 awak kapal KRI Nanggala-402 dipastikan gugur.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top