• Berita Terkini

    Jumat, 16 April 2021

    Bupati Fokus Tingkatkan Infrastruktur, Juga Pemulihan Ekonomi Imbas Pandemi


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto kembali menegaskan komitmennya untuk  melakukan sejumlah upaya dalam rangka pembangunan Kabupaten Kebumen. Sejumlah sektor menjadi prioritas, seperti peningkatan infrastruktur dan mendorong pertumbuhan ekonomi.


    Hal itu disampaikan Arif pada kegiatan  Rapat Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Bupati & DPRD Terkait Rancangan Awal RPJMD Kab. Kebumen Tahun 2021-2026 dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kebumen, Jumat (16/4/2021).


    "Selama 5 tahun ke depan kita akan berfokus pada peningkatan infrastruktur dan mendorong pertumbuhan ekonomi sebagai upaya pemulihan pasca pandemi pada sektor primer (pertanian, kelautan dan perikanan) sektor sekunder (UMKM dan industri) dan tersier (perdagangan dan pariwisata)," ungkap Bupati.


    Bupati melanjutkan, kedua prioritas tersebut diharapkan akan berdampak positif pada upaya percepatan penanggulangan kemiskinan. Selain itu, upaya percepatan penanggulangan kemiskinan akan dilakukan melalui berbagai program dan kegiatan prioritas.


    Selain berupaya memperbaiki pengelolaan data kemiskinan, kita juga harus fokus pada wilayah mana yang akan disasar sesuai potensi dan masalahnya dan fokus pada individu yang akan diintervensi sesuai dengan program dan kegiatan yang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. "Program yang dilaksanakan harus lebih komprehensif, tidak hanya sebatas pada pemberian bantuan. Penerima bantuan perlu didampingi agar dapat mandiri dan meningkat kesejahteraannya," ujarnya.


    Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati, Sekda dan Asisten Sekda, serta diikuti secara virtual dari Pendopo Rumah Dinas Bupati. Yang antara lain dihadiri Staf Ahli Bupati, Para Pimpinan OPD serta Camat.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top