• Berita Terkini

    Kamis, 22 April 2021

    Brian Kembali Toreh Prestasi Membanggakan,Dapat Apresiasi dari Wabup Rista


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Brian Aldi (21) salah satu atlet tinju di Kebumen kembali meraih prastasi gemilang. Kali ini pihaknya berhasil meraih Juara I  Kickboxing Championship Series 1 Karangayar Jateng. Pertandingan berlangsung, beberapa waktu lalu.


    Atas prestasi yang diraihnya itu, Brian, Warga Desa Kebulusan Pejagoan itu pun mendapat apresiasi dari beberapa pihak. Termasuk dari Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawasti Purwaningsih. 


    Brian Aldi sendiri merupakan Mahasiswa S1 Universitas Putra Bangsa (UPB) Kebumen. Pihaknya mendapat beasiswa belajar penuh atas prestasinya meraih Juara III Cabang Olahraga Tinju pada Porprov Jateng, beberapa tahun silam. Dari perstasi tersebut Brian mendapatkan UPB memberikan beasiswa gratis biaya kuliah.


    Apresiasi dari Wakil Bupati Kebumen dilaksanakan dengan mengundang Brian ke Rumah Dinas Wakil Bupati. Dalam kesempatan tersebut Wabup Hj Ristawati juga memberikan tali asih kepada Brian.


    Wabup Rista menyampaikan Kabupaten Kebumen memiliki banyak atlet berprestas. Salah satunya yakni Brian Aldi yang merupakan Peraih Juara 1 Kickboxing Champion. “Atas nnama pribadi dan Pemerintah Daerah kami merasa bangga. Perlu perhatian kita semua agar mereka lebih semangat lagi untuk berlatih dan meraih kejuaraan selanjutnya,” tuturnya, Kamis (22/4/2021).


    Apresiasi juga datang dari Ketua KONI Kebumen HD Sriyanto. Pihaknya menyampaikan prestasi tersebut turut mengharumkan nama Kebumen di kancah olahraga. Kickboxing sendiri belum lama masuk di KONI. “Kami tentunya sangat bangga dengan pretasi tersebut,” katanya.


    Terpisah Brian sendiri mengaku senang dapat meraih juara tersebut. Kendati demikian pihaknya juga mengakui jika selama ini atlet memang belum banyak mendapatkan perharian. “Masih jarang yang memperhatian atlet,” ungkapnya.


    Kepala Desa Kebulusan Pejagoan H Romelan Mustofa menyampaikan dari dulu Brian memang sering  meraih Juara Tinju. Kemarin mencoba Kick Boxing dan mendapat Juara 1. Dari desa rencananya juga mau memberi tali asih. 


    Tali asih rencananya diberikan dengan Warga Kebulusan lainnya yakni Slamet Warga RT 10 yang juga meraih Juara Tolak Peluru Tingkat Propinsi. Bahkan Slamet juga lolos seleksi PON mewakili Jateng di Papua besok. “Kerena di APBDes memang kami anggarkan setiap tahun untuk anak Kebulusan yang berprestasi. Ini minimal juara Kabupaten bidang akademik maupun Non akademik,” ucapnya. 


    Dari catatan koran ini, Brian merupakan Alumni SD Negeri 1 Kebulusan, pihaknya juga Alumni SMP Negeri 1 Pejagoan. Brian juga Alumini SMK Maarif 1 Kebumen dan kini menjadi Mahasiswa UPB Kebumen. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top