• Berita Terkini

    Kamis, 01 April 2021

    Arif-Rista Bubarkan Tim Pemenangan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati dan Wakil Bupati, Arif Sugiyanto-Ristawati resmi membubarkan timnya pada Pilkada lalu. Pembubaran tim kampanye itu digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen dengan perwakilan terbatas, Senin (29/3/2021) malam.


    Hadir dalam acara itu, perwakilan 9 pimpinan partai mulai dari Ketua PDPI Saiful Hadi, PKB Zaini Miftah, PAN Bagus Setiawan, Golkar Hj Halimah, NasDem Awaludin Chamid, PPP Muhsinun, PKS Akbar Yuliastomo, perwakilan Pimpinan partai Gerindra dan Dempkrat sebagai pengusung pasangan Arif Rista, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Sedulur Hasto serta sejumlah timses lainnya.


    Pembubaran Tim Pemengan Arif Rista ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada 9 ketua partai, juru kampanye hingga sejumlah tim sukses dan pasukan pengamanan kampanye.


    Ketua Tim Pemenangan, Saiful Hadi mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas kesolidan tim pemenanga. Ia mengungkapkan proses demokrasi dalam mensukseskan Arif Rista memiliki tantangan tersendiri dari pilkada sebelumnya. Hal itu merupakan suatu tantangan tim.


    "Hasil tidak menghianati proses, ada perbedaan pendapat, perbedaan strategi itu biasa, insya allah tujuannya baik dan hasilnya baik pula," katanya.


    Saiful mengungkapkan, sebelum Tim Pemenangan dibubarkan, ia menjelaskan dalam sebuah organisasi ada dialektika tersendiri hal itu tak lain tujuan yang sama yakni untuk kemenangan. 


    "Dengan dialektika, muncul pergerakan, dalam pergerakan muncul romantika. Ini bagian dari romantika, tim dibubarkan bukan berarti kita bubar, bukan berarti perteman paseduluran juga bubuar, ini yang harus tetap dijaga," ujarnya.


    Saeful Hadi juga mengajak seluruh eks tim untuk tetap mendukung Arif Rista menunaikan tugas dengan baik.


    "Dengan tetap menjaga paseduluran ini kita tetap mendukung Pak Arif dan Bu Rista menjalankan tigas dengan baik dan mensuksekan visi misi serta program untuk Kabupaten Kebumen," tambahnya.


    Sementara itu, Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH didampingi Wakil Bupati Hj Ristawati Purwaningsih mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim pemenangan. Arif menjelaskan untuk mencapai kemenanagan 61 persen perlu hitungan matang dan kuat.


    "Pilkada kali ini masyarakat ikut andil pesta demokrasi, karena covid perlu ada aturan demokrasi, pembatasan jumlah peserta kampanye, ini yang menjadi tantangan kami, kemenangan ini bukan milik kami, tapi kemamangan milik kalian semua dan masyarakat Kabupaten Kebumen," kata Arif. 


    Selain itu, Arif Sugianto mengungkapkan, saat ini dirinya menempati Pendopo Rumah Dinas Bupati, namun pihaknya mempersilahkan warga masyarakat kebumen untuk datang ke pendopo.


    "Kami terbuka untuk semua, datang saja kesini, kami berdua milik panjenengan semua, untuk pembangunan berjalan efektin dan efisien, kitq bersama untuk kebumen selamanya, sampai saya mati nanti kegiatan ini akan terkenang dengan baik dengan kesolidan tim," ujar Arif.


    Tak hanya itu, Arif mengungkapkan, Kabupaten Kebumen memiliki potensi wisatawan yang melimpah mulai dari kawasan pegunungan hingga lautan, potensi itulah yang bisamembangkitkan kebumen dari kabupaten termiskin se Jawa Tengah. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top