• Berita Terkini

    Selasa, 13 April 2021

    Ahbaabul Musthofa, Bupati Imbau Pentingnya Kamtibmas


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Majelis Sholawat Ahbaabul Musthofa Cabang Kebumen menggelar kegiatan Tasyakuran. Ini bertajuk Kebumen Bersholawat. Kegiatan berlangsung dengan penerapan Protokol kesehatan. Acara dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Hasani Jatimulyo Kecamatan Alian.


    Acara dihadiri oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto beserta Wakilnya Hj Ristawati Purwaningsih. Hadir pula Sekda Kebumen H Ahmad Sugiono. Bupati H Arif membuka acara dengan pemotongan tumpeng. 


    Ketua Ahbaabul Musthofa Cabang Kebumen Gus Fachrudin Achmad Nawawi menyampaikan kegiatan digelar sebagai bentuk rasa syukur atas disahkannya Ahbaabul Musthofa Cabang Kebumen. Ini pada 10 Maret 2021 di Gedung Bustanul Asyikin Solo. Pengesahan dilaksanakan oleh Habib Syech bin Abdul Qadir As-Segaf. “Ini sebagai bentuk syukur,” tuturnya yang juga Pengasuh Ponpes Al Hasani. 


    Pihaknya juga didampingi Pengasuh  Al Hasani Gus Asyhari Muhammad Alhasani, KH Johan Amru Pembina Sholawat Mahage Kebumen Habib Hasan Lutfi Al Athos.

    Dengan terbentuknya majelis ini, lanjut Gus Facrudin, diharapkan dapat memberikan dorongan positif untuk mewujudkan Kebumen yang sejahtera dan religius. Pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya Umat Muslim untuk gemar membaca sholawat. Apalagi di Bulan Suci Ramadan.


    Sementara itu, Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto menyampaikan selamat dan menyambut baik hadirnya Ahbaabul Musthofa di Kabupaten Kebumen. Pihaknya memandang kegiatan tersebut sebagai ungkapan rasa syukur. “Termasuk solusi dan kebangkitan dari Pandemi Covid-19,” katanya. 


    Lebih lanjut Bupati Arif mengajak semua pihak untuk menjadikan Kebumen sebagai Kabupaten yang sejuk dan penuh energi kebaikan. Menurutnya, pembangunan di Kebumen membutuhkan uluran tangan bersama. Ini agar terwujud Kebumen yang SEMARAK yakni Sejahtera, Mandiri, Berahklak bersama Rakyat.


    Kepada Keluarga Besar Ahbabul Mustofa dan masyarakat Bupati meminta untuk terus mendukung pemerintah. Ini dalam melaksanakan amanah memimpin Kabupaten Kebumen. 

    Selama bulan Ramadhan, Bupati mengingatkan masyarakat agar bijak dalam berbelanja. Jauhi sikap konsumtif dan  belanja seperlunya saja. “Penting juga untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan,” ucapnya. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top