• Berita Terkini

    Selasa, 16 Maret 2021

    Tekan Kecelakaan, Polres Kebumen Pasang Papan Peringatan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Satuan Unit Laka Lantas Satlantas Polres Kebumen melakukan pemasangan papan himbuan peringatan hati-hati dalam berkendara. Papan yang berisikan data jumlah korban kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Kebumen itu dipasang di enam lokasi yang strategis dan mudah dilihat dan dibaca pengendara,  Selasa (16/3/2021) pagi.


    Beberapa tempat strategis yang dipasang meliputi Simpang tiga Prembun, Simpang tiga Kedungbener, Simpanglima Kebulusan, Perlintasan Kereta Api Karanganyar, Simpang tiga Sempor, dan Jalur Pansela.  


    Dengan melihat hal tersebut diharapkan para pengendara berhati-hati. Sehingga akan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Hingga kini di Kebumen sendiri sudah banyak korban kecelakaan lalu lintas.


    Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Sugiyanto melalui Kanitlaka Ipda Budi Santoso mengatakan  pemasangan plang peringatan tersebut dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya kecelakaan Lalu Lintas di Kabupaten Kebumen. Adanya papan himbauan ini agar masyarakat dapat mengetahui dan melihat tentang data laka lantas yang terjadi di Kabupaten Kebumen.


    "Sehingga diharapkan masyarakat akan berhati-hati dalam berkendara baik dalam mengendarai roda dua ataupun roda empat, jadi angka korban kecelakaan bisa ditekan," jelas Budi disela pemasangan papan peringatan.


    Hal ini, lanjut Budi, juga merupakan inisiatif Unit Laka Lantas Polres Kebumen guna pencegahan dan menekan angka laka lantas dan fatalitas korban laka lantas. Pemasangan papan himbuan hati-hati di tepi jalan Nasional tersebut bertujuan untuk mencegah preventif terhadap kejadian kecelakaan. 


    “Kami pasang himbaun di titik rawan pelanggaran dan terjadinya kecelakaan lalu lintas, agar pengendara lebih berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top