• Berita Terkini

    Selasa, 02 Maret 2021

    Sidoagung Jadi Sasaran TMMD


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Desa Sidoagung, Kecamatan Sruweng menjadi sasaran kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2021 Kodim 0709 Kebumen. Kegiatan TMMD sendiri dibuka dan ditinjau oleh Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto SH  Selasa (2/3/2021)


    Bupati Kebumen Arif menyampaikan apresiasinya atas komitmen TNI dalam hal ini Kodim 0709 yang menggelar TMMD. "Di masa pandemi seperti ini, bukan hal yang mudah menyelesaikan kegiatan yang mengerahkan banyak orang. Rasa was-was dan kekhawatiran banyak pihak atas kesehatan masyarakat dan TNI yang terlibat sudah barang tentu menjadi salah satu kewaspadaan yang harus dijaga," ujarnya.


    Terlebih, TMMD berdampak kepada meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Untuk tahun ini, TMMD merencanakan membangun jalan penghubung Desa Sidoagung dengan Desa Giripurno, Kecamatan Karanganyar. Jalan tersebut diharapkan memperlancar arus transportasi dan perekonomian masyarakat.


    "Mari kita bersama-sama berkontribusi dalam program pembangunan yang menyejahterakan masyarakat desa, sehingga Insya Allah desanya maju, sumber daya manusianya semakin berkualitas, memiliki spiritual tinggi, inovatif, dan berkarakter kebangsaan yang kuat," ujar Arif yang kemarin didampingi Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih.


    Sementara itu, Komandan Kodim 0709 Kebumen Kebumen Letkol. Kav Muhammad Syarif Prawiranegara Matondang menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kebumen atas terselenggaranya kegiatan tersebut. "Pembangunan jalan rabat beton di lokasi Rt 03/Rw 01, Desa Sidoagung, Kecamatan Sruweng dengan volume 971,17 dan RTLH 5 unit yang dijadwalkan selesai 30 hari," ujar Dandim.


    Hadir dalam tinjuan lokasi TMMD kegiatan fisik pembangunan jalan tembus Sidoagung-Giripurno, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Dandim 0709 Kebumen Letkol Kavaleri MS Prawiranegara Matondang, Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, serta Kepala Dispermades P3A Kabupaten Kebumen Frans Haidar. Dalam tinjauan itu, untuk menuju lokasi bupati dan rombongan dibonceng oleh personil Kodim 0709 Kebumen. Selain itu pada acara yang sama, bupati menyerahkan bantuan untuk rehab 5 RTLH dari APBD Kabupaten Kebumen sebesar Rp 62,5 juta. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top