• Berita Terkini

    Rabu, 24 Maret 2021

    Puluhan Personel Polres Kebumen Jalani Tes Urin


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Dua puluh delapan anggota Polres Kebumen, Rabu (24/3/2021), menjalani tes urin. Tes urin dipimpin langsung oleh Wakapolres Kompol Arwansa dengan diawasi ketat oleh Propam Polres Kebumen, .

    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubag Humas Polres Iptu Tugiman, personel yang mengikuti test yakni 8 Perwira dan 18 Bintara.   "Alhamdulillah, semua yang mengikuti test urin negatif. Artinya tidak ada yang terlibat mengkonsumsi narkoba," jelas Iptu Tugiman. 

    Selama tahun 2021, dari Januari hingga bulan Maret, sedikitnya telah dilaksanakan 3 kali test urin kepada para personel Polres.   Pada institusi Polri, penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh personel termasuk pelanggaran berat.


    Polisi yang tugasnya memberantas narkoba dilarang keras menjadi bagian dari rantai narkoba. Sehingga dengan adanya test urin yang dilakukan secara mendadak oleh Polres Kebumen, patut diacungi jempol ketika semua hasilnya negatif.


    Ini membuktikan jika kepolisian profesional dan serius memerangi kejahatan narkoba yang tidak mengenal batas wilayah, yang sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup generasi mendatang jika tidak segera diputus peredarannya. (win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top