• Berita Terkini

    Selasa, 02 Maret 2021

    Polda Jateng Gelar Supervisi Posko PPKM Mikro di Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Mendampingi Dit Binmas Polda Jateng, Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melaksanakan kegiatan supervisi kepada Posko PPKM Mikro di wilayah Kabupaten Kebumen, Selasa (2/3/2021).


    Sejumlah pejabat utama Polres Kebumen serta Kapolsek jajaran di tiap-tiap kecamatan ikut dalam kegiatan ini.  Sedikitnya ada 6 Posko yang dilakukan supervisi dalam kesempatan siang hingga petang hari ini. 


    Yakni Posko PPKM Mikro Desa Sembir Kadipaten Kecamatan Prembun, Posko PPKM Mikro Desa Ungaran Kecamatan Kutowinangun, Posko PPKM Mikro Desa Wonosari Kecamatan Kebumen, Posko PPKM Mikro Desa Karangpoh Kecamatan Pejagoan, Posko PPKM Mikro Desa Sidomulyo Kecamatan Karanganyar, dan Posko PPKM Mikro Desa Wonosigro Kecamatan Gombong. 


    Diungkapkan AKBP M Toha, kegiatan supervisi untuk membangun semangat para perangkat Posko PPKM Mikro di wilayah Kabupaten Kebumen dalam hal memerangi COVID-19 yang masih berstatus pandemi.  "Dari kegiatan ini, kami ingin menyemangati rekan-rekan di lapangan terutamanya di Posko PPKM Mikro. Semangat kita, harus dibangun terus dan saling mendukung serta saling memotivasi," jelas AKBP M Toha disela kegiatannya. 


    Hal senada diungkapkan AKBP Piter, posko PPKM Mikro yang telah didirikan sampai ke desa-desa di wilayah Kebumen menunjukkan kinerjanya yang maksimal. 

    Terbukti, saat ini tidak ada kecamatan di Kebumen yang berada di zona merah, atau kondisi dengan penularan tinggi. 


    "Alhamdulillah, Desa Ungaran yang kita kunjungi Posko PPKM Mikronya, sejak akhir bulan Januari sudah zona hijau. Dan ini terus bertahan sampai sekarang," ungkap AKBP Piter. 


    Melalui Posko PPKM Mikro, warga akan selalu dieudukasi dan diawasi mengenai kebiasaannya terutama Protokol Kesehatan 5 M. Baik melalui kegiatan Operasi Yustisi, ataupun kegiatan sosialisasi secara langsung, warga selalu diingatkan untuk memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. 


    Posko PPKM Mikro akan bergerak cepat manakala terdapat warga yang terkonfirmasi positif selanjutnya diimbau untuk isolasi mandiri di rumah bagi yang tidak bergejala, serta karantina mandiri di rumah sakit bagi mereka yang mengalami gejala klinis. 


    Melalui pantauan Posko PPKM Mikro, Bhabinkamtibmas dari POLRI dan Babinsa dari TNI akan melakukan tracer bersama petugas kesehatan kepada warga yang dicurigai telah kontak erat.

    PPKM Mikro melakukan pengawasan terhadap Satgas Jogo Tonggo di tiap-tiap RW dalam memenuhi keperluan warga yang sedang isolasi mandiri.  Selanjutnya Ketua PPKM Mikro Desa Ungaran Kecamatan Kutowinangun menyambut baik supervisi dari Dit Binmas Polda Jateng. 


    "Alhamdulillah Pak. Terimakasih atas kunjungannya. Kami merasa diperhatikan, sehingga kami lebih semangat dalam memerangi COVID-19 melalui PPKM Mikro yang kami dirikan bersama unsur terkait," ungkap Aris Pambudi selaku ketua PPKM Mikro di Desa Ungaran sekaligus Kades setempat. 

    Hasil pantauan, Posko PPKM Mikro yang didirikan oleh tiap-tiap desa memiliki fasilitas lengkap termasuk ruang isolasi yang bisa digunakan setiap saat berikut perlengkapannya.  APD juga disedikan lengkap bersama dengan berjerigen-jerigen disinfektan untuk menunjang operasional PPKM Mikro di tiap-tiap desa.


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top