• Berita Terkini

    Kamis, 25 Maret 2021

    Pimpinan Baznas Periode 2021-2026 Dilantik


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto melantik Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Kebumen Periode 2021-2026 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Kamis (25/3/2021).


    Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Kebumen Ujang Sugiono, Perwakilan Kodim 0709 Kebumen, Ketua PCNU Dawamudin Masdar, Kabag Kesra Drs. Wahib Tamam serta sejumlah pejabat OPD lainnya.

    Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, mengatakan momentum pelantikan ini merupakan motivasi bagi pimpinan dan pengurus Baznas Kebumen untuk mengabdi dan berjuang memajukan kesejahteraan umat. 


    Terutama masyarakat yang secara ekonomi berada dalam garis kemiskinan. Menurut Bupati, upaya pemerintah mengentaskan kemiskinan melalui berbagai program, zakat merupakan potensi yang sangat besar untuk menanggulangi kemiskinan serta kesenjangan sosial, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


    "Mengingat potensi strategis zakat, infaq dan shodaqoh, maka marilah kita maksimalkan upaya kita sehingga potensi tersebut dapat lebih kita berdayakan. Sehingga akan menumbuhkan kesadaran umat untuk menunaikan kewajiban membayar zakat, serta mempererat hubungan kasih sayang antara sesama manusia,"katanya.

    Selain itu, Bupati Arif berharap kepada pimpinan Baznas yang baru, untuk melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Mampu mewujudkan kinerja pengelolaan zakat yang profesional, amanah, transparan dan berhasil optimal. Tak hanya itu, Arif menilai Baznas Kebumen mempunyai kedudukan dan peran strategis dalam mendukung peningkatan derajat sosial masyarakat. 


    Karenanya, Baznas Kabupaten Kebumen diharapkan terus berperan aktif dalam membantu program pembangunan Pemerintah Daerah. Pimpinan Baznas di daerah diharapkan bisa proaktif menjalin kerjasama dengan instansi dan stakeholder dengan bersinergi sehingga dapat berfungsi sesuai harapan pemerintah.

    "Saya berharap kepada pengurus Baznas yang baru segera melaksanakan rapat kerja pengurus Baznas, untuk menyusun program kerja, terutama berkaitan dengan manajemen pengelolaan zakat. Pengurus Baznas agar mendalami dan menguasai 3 aspek manajemen pengelolaan Baznas. Yakni: aspek kejujuran, aspek hukum, dan aspek ketepatan waktu,"ujarnya (fur).



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top