• Berita Terkini

    Rabu, 03 Maret 2021

    "Ngarit", Warga Karanggayam Tewas Tersengat Listrik


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-- Naas dialami  Sumarta (67) warga Desa Selogiri Kecamatan Karanggayam. Pria yang berprofesi petani itu  dilaporkan meninggal dunia setelah tersengat listrik tak jauh dari rumahnya, Rabu (3/3/2021).

    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubag Humas Polres Iptu Sugiyanto, peristiwa nahas itu bermula sekitar pukul 07.00 WIB saat korban akan pergi mencari rumput untuk pakan ternak. "Di tengah perjalanan saat posisi jalan nanjak, korban menyenggol kawat ground yang ternyata ada aliran listriknya, selanjutnya kesetrum," jelas Iptu Sugiyanto. 


    Saat tersetrum, korban sempat teriak dan minta tolong kepada warga. Namun nahas, warga yang mendekat, mendapati korban sudah meninggal.  Informasi ini diperkuat hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh Polsek Karanggayam bersama dengan INAFIS Polres Kebumen, polisi tidak menemukan tanda penganiayan. 


    Hasil olah TKP, korban meninggal murni kecelakaan karena ketidak sengajaan menyenggol kawat di dekat tiang listrik yang terdapat aliran listriknya.  Korban mengalami luka bakar cukup serius setelah kesetrum listrik.

    Saat ini jenazah telah diserahkan kepada warga dan telah dimakamkan. Tak ingin kejadian terulang, warga memotong pohon bambu di dekat tiang listrik, yang berpotensi menghantarkan listrik.  Lokasi kejadian adalah jalan berbukit dengan ditumbuhi pohon bambu. Di dekat bukit terdapat tiang listrik PLN.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top