• Berita Terkini

    Jumat, 19 Maret 2021

    Musda, PAN Kebumen Bentuk Kepengurusan


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Sebanyak 50 peserta mengikuti musyawarah Daerah (Musda) V Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Kebumen yang digelar di Ballroom Mexolie Hotel Kebumen, Kamis (18/3/2021). 


    Musda dipandu langsung oleh Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan dan Pengurus Harian DPP lainnya dilaksanakan secara virtual serentak bersama 35 DPD Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah, dengan menerapkan protokol kesehatan. Adapun 50 peserta merupakan pengurus dan pleno DPD PAN, Ketua, Sekretaris DPC PAN dan Perwakilan dari 26 Ketua Ranting dan Kecamatan.


    Musda sekaligus membentuk dan mengukuhkan pengurus DPD PAN Kebumen periode 2020-2025 mendatang.


    Panitia Penyelenggara Musda, Rustin Atmaja mengatakan, Musda periode ini lumayan berbeda dengan Musda sebelumnya. Untuk kali ini, ketua tidak dipilih langsung oleh peserta dengan pemungutan suara, namun ditentukan oleh pusat. 


    "Prosesnya, panitia mengajukan nama-nama pendaftar ke DPP. Sampai batas waktu terakhir, sudah ada 10 orang pengurus yang menyerahkan berkas pendaftaran. Selanjutnya panitia Musda mengajukan 10 nama pendaftar tersebut ke DPP PAN, untuk ditetapkan dan dipilih DPP,” kata Rustin di sela kegiatan.


    Selanjutnya, dalam Musda, DPP PAN melalui Ketua Umum menyampaikan nama-nama calon formatur yang telah dipilih dan ditetapkan. Untuk PAN Kebumen sendiri, DPP telah menetapkan formatur lima nama dari 10 orang yang diajukan.


    Kelima nama tersebut dari 3 anggota Fraksi dewan dan 2 kader perempuan, yakni Bagus Setiawan, yang merupakan ketua demisioner. Kemudian Gito Prasetyo, dan Kurniawan. Ketiganya merupakan anggota DPRD Kebumen dan DPD PAN Kebumen demisioner. Sementara untuk kader perempuan yakni Supriyati SE, Hernining Susanty


    Proses selanjutnya, DPP PAN memberikan waktu dua minggu kepada formatur terpilih tersebut, untuk menyusun kepengurusan DPD PAN periode 2020 – 2025, dan pemilihan pengurus harus melalui musyawarah mufakat dan tidak boleh ada voting.


    Diharapkan lewat Musda ini, dapat mengejawantahkan isi dari tema besar Musda. Yaitu struktur partai diperkuat dengan kerja sama yang erat seluruh pengurus dari daerah sampai ranting. Hal ini untuk mempersiapkan dan menyongsong Pemilu 2024. "Ini agar PAN Kebumen kembali berjaya," ujar Rustin.

    Sementara itu, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang hadir pada kesempatan itu, mengucapkan selamat untuk Musda ke V Partai Amanat Nasional. Arif berharap Musda ini menciptakan pemimpin terbaik yang tentunya dapat memberikan kontribusi pembangunan untuk Kebumen.

    "Sejak awal kami didukung oleh Partai Amanat Nasional, kami harap bisa berkolaborasi dan bekerja sama dengan pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat dan bisa mensukseskan visi dan misi kami," katanya. (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top