• Berita Terkini

    Minggu, 14 Maret 2021

    MPR RI Luncurkan Aplikasi MPR 4 Pilar AR


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Untuk lebih memahamkan kepada masyarakat terkait empat pilar bangsa, MPR RI meluncurkan Aplikasi MPR 4 Pilar AR. Aplikasi berbasis android ini dapat di bukan di Google PlayStore atau Apple AppStrore.


    Aplikasi tersebut menampilkan fitur-fitur seperti mengunduh buku elektronik Materi sosialisasi Empat 4 Pilar, Video dan tombol menuju alamat Website MPR RI serta alamat media sosial MPR RI.


    Informasi mengenai  Aplikasi MPR 4Pilar AR tersebut dibagikan oleh Anggota MPR RI H Rofik Hananto SE saat acara Sosialisasi Empat Pilar Bangsa. Politis PKS ini melaksanakan kegiatan sosialisasi empat pilar di Hotel Mexolie Kebumen. Sebelum acara sosialisasi dilaksanakan pula pelantikan Pengurus DPC PKS se Kebumen yang terdiri dari 26 Kecamatan, Sabtu (13/3/2021). 


    Dalam kesempatan tersebut H Rofik Hananto menyampaikan Empat Pilar Bangsa meliputi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945. Ini menjadi kekuatan dan benteng pertahanan negara. “Masyarakat diharapkan berperan aktif dalam memahami dan mengamalkan Empat Pilar Bangsa,” tuturnya.

    Dalam kesempatan tersebut H Rofik Hananto juga menyampaikan sejarah panjang Pancasila dan NKRI.Ini seperti terbantuknya panitia sembilan lengkap dengan tugasnya menjelang Kemerdekaan Indonesia.


    Adapun terkait dengan Aplikasi MPR 4 Pilar AR dapat diinsall atau dipasang di smartphone. Setelah terinstall sempurna dapat dibuka. Terdapat tiga menu dalam aplikasi tersebut. Ini meliputi Go to AR, Download Buku 4 Pilar dan Petunjuk Penggunaan.


    Menu Go to AR untuk mendapatkan media AR, Capture cover buku Undang-undang Dasar 1945 dan Buku Bahan Tanyang Sosialisasi Empat Pilar MPR RI. Menu Download Buku 4 Pilar  untuk mengunduh buku elektronik atau e-book. Sedangkan Petunjuk Penggunaan untuk mendapatkan petunjuk penggunakan Aplikasi 4 Pilar.

    Dengan apilikasi tersebut masyarakat akan dengan mudah mempelajari Empat Pilar Bangsa dimanapun dan kapanpun. Aplikasi sangat membantu masyarakat dalam memahami empat pilar tersebut. 


    Sementara itu Humas DPD PKS Kebumen Catur Sugiarto menyampaikan aplikasi MPR 4 Pilar AR memang sangat baik. Masyarakat tidak lagi mempunyai kesulitas saat hendak mencari sumber pemahaman empat pilar bangsa. “Ini sangat baik, dan mempermudah masyarakat,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top