• Berita Terkini

    Rabu, 03 Maret 2021

    MAN 4 Kebumen Rayakan Milad Ke-24


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Ada suasana berbeda dalam pelaksanaan Milad MAN 4 Kebumen ke 24 kali ini.

    Bila sebelumnya acara Milad diselenggarakan dengan penuh meriah, kali sederhana. Undangan pun terbatas dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, Rabu (3/3/2021).


    Kendati dilaksanakan dengan sederhana, namun Milad Ke 24 ini penuh dengan kejutan. Sebab Menjelang Milad siswa-siswi MAN 4 Kebumen banyak mendapatkan berbagai penghargaan. Dalam satu pekan saja, telah mendapat dua penghargaan mulai dari juara pertama Olimpiade Rihand Creative II dan juara pertama lomba essai remaja di Surabaya.


    Ketua panitia Milad Asmara Wijaya menyampaikan berbagai prestasi tersebut merupakan kado terindah bagi MAN 4 Kebumen. Sehingga meski perayaan dilaksanakan dengan sederhana namun dipenuhi kebahagian dan suka cita. “Ini justru menjadi kado terindah bagi kami, MAN 4 Kebumen,” tuturnya.

    Dalam sambutannya, Kepala MAN 4 Kebumen H Muhamad Siswanto menyampaikan memasuki usianya yang ke-24 ini MAN 4 Kebumen bertekad menjadi icon sekolah yang berkualitas dan unggul. Khususnya di bagian Barat Kota Kebumen dan secara umum di Kabupaten Kebumen sendiri. 


    “Kami telah membuat strategi untuk mewujudkan cita-cita tersebut. Selain mengukir prestasi dalam bidang akademik dan non-akademik mulai dari level regional, nasional dan internasional. Kami juga memprogramkan sekolah berbasis digital, menguatkan kegiatan-kegiatan siswa seperti ekstrakurikuler yang semakin modern serta melengkapi sarana dan prasarana pendidikan yang kian memadai,” katanya.


    Milad tahun ini, lanjutnya, juga menjadi momentum yang spesial bagi MAN 4 Kebumen. Sebab dalam acara tersebut juga dilakukan lounching atau peluncuran perdana Majalah Mantap yang diluncurkan dalam dua versi; cetak dan online. 


    Situasi Pandemi Covid-19 tampaknya memang bukan menjadi halangan untuk meraih prestasi. Hal ini justru dijadikan sebagai motivasi oleh siswi-siswi MAN 4 Kebumen. Dini ditunjukan dengan kemampuannya dalam meraih prestasi sebagai juara pertama lomba menulis essai tingkat remaja. 


    Lomba diselenggarakan oleh Sie Kerohanian Islam Fakultas Kedokteran Universitas Hang Tuah Surabaya Jawa Timur beberapa waktu lalu. Ini denan mengusung tema tema ‘Islamic Festival 2021 Kranial’ (Karya Remaja Islami di Era Milenial).


    Dalam event tersebut, MAN 4 Kebumen mengirimkan dua kelompok yang terdiri dari Salsabila Syifa Aulia Hikmah R, Frisilia Ananta, Khanifah, Susi Indriyani dan Insan Safitri. Setelah melalui tahap seleksi dan presentasi yang dilakukan via zoom, kelompok yang diketuai Salsabila Siva Aulia Hikmah R yang beranggotakan Frisilia Ananta dan Khanifah dinobatkan sebagai juara pertama. Ini dengan judul essainya, “E-Mentoring: Upaya Mempererat Ukhuwah Islamiyah Bagi Para Pelajar di Era Pandemi”. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top