• Berita Terkini

    Jumat, 26 Maret 2021

    Kapolres Ajak Jurnalis Edukasi Masyarakat Tekan Corona


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Polres Kebumen menggelar Acara silaturahmi dengan para awak media. Ini dilaksanakan di Kopi Nostalgia Jalan Pemuda Kebumen. Tepatnya di sebelah Utara GKJ Kebumen. Acara tersebut sekaligus untuk memperkenalkan Waka Polres Kebumen kepada awak media, Jumat (26/3/2021).


    Acara dihadiri langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, Waka Polres Kebume Kompol Arwansah SH SIK. Selain itu dari awak media hadir Ketua PWI Kebumen Bagus Sukmawan dan Wartawan Senior Kebumen Komper Wardopo dan Nanang W Hartono.


    Dalam kesempatan tersebut  Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menyampaikan pentingnya sinergitas jurnalis atau awak media dan polisi. Ini untuk menekan angka Covid-19.  AKBP Piter Yanottama juga menyampaikan kini penyebaran Covid-19 mengalami penurunan yang positif. “Untuk itu hal ini penting sekali untuk dijaga. Jangan sampai penurunan ini kemudian diiringi dengan kenaikan lagi,” tegasnya.


    Untuk menekan angka Covid-19, lanjutnya, pemerintah juga tidak akan mengizinkan mudik, pada lebaran mendatang. Meski program vaksinasi sudah berjalan, namun jangan sampai momentum lebaran justru menjadi  peningkatan kembali jumlah pasien Covid-19. “Penting sekali bagi awak media untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan memciptakan suasana yang kondusif,” katanya.


    Dalam kesempatan tersebut Kompol Arwansa juga memperkenalkan diri secara langsung. Pihaknya juga menyampaikan sebelum bertugas di Kebumen, pihaknya menjabat sebagai Kanit 1 Bagwassidik Ditresnarkoba Polda Jateng. “Dalam menjalankan tugas, kami juga senantiasa berkomunikasi baik dengan para awak media,” paparnya.


    Sementara itu Ketua PWI Kebumen Bagus Sukmawan mengucapkan terima kasih kepada Polres Kebumen. Ini atas jalinan kerjasamanya selama ini. Selainitu pada Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 ini, PWI Kebumen juga berkerjasama dengan Polres. Ini dalam kegiatan Bhakti Sosial yakni membagikan sembako. 


    “Kegiatan bhakti sosial tersebut dilaksanakan di Balai Wartawan Kebumen dengan menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19 ketat. Masyarakat pun antusias atas program tersebut,” ungkapnya.


    Sementara itu Senior Wartawan Kebumen Kebumen Komper Wardopo kembali mengingatkan para awak media untuk patuh dan selalu menerapkan Kode Etik Jurnalistik. Selain itu awak media juga hanya diperkenankan mengikuti satu organisasi wartawan. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top