• Berita Terkini

    Selasa, 02 Maret 2021

    Iin Windarti Sugiyanto Jabat Ketua TP PKK Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-  Iin Windarti Sugiyanto yang juga istri Bupati Arif Sugiyanto, resmi menjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kebumen. Ini setelah digelar Pelantikan Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Kebumen Periode Tahun 2021-2026 yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Selasa (2/3/2021)


    Sumpah pelantikan diucapkan dan dibimbing oleh Bupati Kebumen, H Arif Sugiyanto SH. Hadir dalam acara itu, Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH, Wakil Bupati Kebumen Hj Ristawati Purwaningsih SST MM, Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono, SH, Kepala Dispermades P3A Drs Frans Haidar MSi, Dewan Penyantun Tim Penggerak PKK Kabupaten Kebumen, Kepala OPD selaku Pembina Tim Penggerak PKK, serta segenap tamu undangan.


    Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengucapkan, terimakasih serta penghargaan yang tinggi kepada Pengurus PKK periode sebelumnya, atas pengabdian dan jasa-jasanya selama ini dalam membangun dan memajukan PKK di Kabupaten Kebumen.

    "Untuk mewujudkan tujuan PKK, yakni memberdayakan keluarga dan meningkatkan kesejahteraan lahir batin menuju terwujudnya keluarga yang berbudaya, bahagia, sejahtera, maju, mandiri serta hidup dalam suasana harmonis dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, banyak ditentukan oleh masyarakat sendiri dengan bimbingan para kader dan mitra kerja,"katanya.

    Selain itu, dijelaskannya berbagai upaya dapat dilakukan oleh kader-kader PKK disemua tingkatan, dengan memanfaatkan kekuatan dan peluang yang dimiliki, serta potensi kader-kader PKK yang dengan rela ikhlas tanpa pamrih membantu pemerintah sebagai penggerak pembangunan di segala bidang. 


    "Upaya dimaksud antara lain menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan peran dan fungsi PKK dalam masyarakat, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam peningkatan ketahanan keluarga, pola hidup bersih dan sehat, pengembangan peran perempuan dalam meningkatkan ekonomi keluarga, mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender, kesadaran hukum dan lingkungan, serta menyikapi dengan cepat terhadap isu sosial yang berkembang," tambahnya.


    Iin Windarti Sugiyanto, sebelumnya juga dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kebumen. Iin dilantik oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah, Siti Atikoh Supriyanti setelah suaminya Arif Sugiyanto dilantik menjadi bupati oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top