• Berita Terkini

    Minggu, 07 Maret 2021

    Harlah NU Digelar Sederhana di Kebumen


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Peringatan Harlah NU Ke-98  tahun ini digelar sederhana. Namun demikian acara yang berlangsung di di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Sabtu (6/3/2021) itu berlangsung khidmat.


    Hadir kemarin, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, Ketua DPRD Kebumen Sarimun, Sekda Kebumen Ujang Sugiono, Kabag Prokopim Eko Purwanto, Kabag Kesra Wahib Tamam, Ketua PCNU Kebumen Dawamudin Masdar, Ketua RMI NU Kebumen Gus Fachrudin Achmad Nawani serta sejumlah tokoh NU lainya. Acara dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.


    Dalam kesempatan itu, Bupati Arif mengucapkan selamat kepada PCNU yang tengah memperingati Harlah NU ke-98. Dimana NU tetap kokoh berdiri dan mampu menjawab berbagai tantangan dan berperan aktif guna kemaslahatan bersama.


    Selain itu, Arif sebagai Bupati yang baru dilantik bersama Ristawati Purwaningsih, memohon do’a restu dan dukungan dari keluarga besar NU Kebumen agar mampu Istiqomah manjalankan kepercayaan dari masyarakat Kebumen dengan sebaik-baiknya. 


    "Kami mohon doa dan dukungan agar kami mampu menghadirkan perubahan positif, kemajuan dan kesejahteraan bersama untuk masyarakat Kebumen khususnya," ujar dia.

    Bupati juga menyampaikan terkait visi dan misi yang telah dirumuskan untuk Kabupaten Kebumen 2021-2026. Yaitu “Mewujudkan Kabupaten Kebumen Semakin Sejahtera, Mandiri, Berakhlak Bersama Rakyat”. Untuk mewujudkan visi tersebut, telah dirangkum dalam lima misi dan menjadi program unggulan.


    Salah satunya GO-LAK (GO Layanan Administrasi Kependudukan). Program ini merupakan program 100 hari kerja Bupati yang sebelumnya juga telah dilaksanakan di Pondok Pesantren Al-Kahfi Somelangu Kebumen baru baru ini.


    Arif menjelaskan, melalui program ini Disdukcapil hadir langsung selama 3 hari untuk merekam data Kependudukan para santri dan akan dilaksanakan di Pondok Pesantren yang lain yang berada di wilayah Kebumen.


    "Kami juga punya program lainya seperti SIS SUSANA, BUMEN SEHATi, SIBUSAH (Santri Kebumen Sehat dan Berkah), Kebumen Ekonomi Handal dan Tani Mulyo. Selain itu ada juga program JAMU SEGER (Jalan Mulus Ekonomi Bergerak) dan MESIN SERBU (Membumikan dan Mempromosikan Seni serta Budaya Khas Kebumen)," imbuh Bupati.


    Terkait hal tersebut, Bupati memandang, NU sebagai aset dan potensi yang sangat potensial untuk mendukung pembangunan daerah. Untuk itu Arif berharap warga nahdliyyin dan nahdliyat tampil di depan menjadi pelopor dan memberikan teladan kepada masyarakat agar selalu pandai bersyukur, sabar, tegar dan terus berikhtiar.

    "Jadilah masyarakat yang tidak cepat putus asa, mengeluh dan pandai menyalahkan pihak lain. Dan jadilan masyarakat yang bisa memecahkan masalah, menjadi masyarakat yang solutif," pesan Arif.


    Lebih jauh Bupati juga mengingatkan bahwa ditengah pandemi Covid 19 seperti sekarang ini, masyarakat diminta untuk saling mendukung, agar tetap survive dan bangkit. Dirinya berharap warga NU bisa merespons perkembangan dan tuntutan zaman. 


    "Untuk itu, saya mengajak NU untuk terus meningkatkan kemitraan dan kebersamaan dengan Pemerintah. Terus menjaga hubungan baik dan silaturahmi agar terjalin sinergitas dalam pembangunan.’’pungkasnya.(fur/*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top