• Berita Terkini

    Kamis, 25 Maret 2021

    Fahmi Huda Jabat Kades PAW Kutowinangun


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Fahmi Huda resmi menjabat Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa/Kecamatan Kutowinangun. Ini setelah Fahmi Huda dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Pelantikan dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Kamis (25/3/2021).


    Bupati Arif Sugianto menyampaikan ucapan selamat atas tugas baru Fahmi Huda sebagai orang nomor 1 di Desa Kutowinangun. Arif mengajak kepala desa dan jajaran pemerintah desa melakukan terobosan kreatif, inovatif, dan sistemik untuk kemajuan dan kesejahteraan desa.


    "Saya berharap, dengan adanya Kepala Desa definitif yang baru, roda pemerintah akan berjalan lancar. Pembangunan bisa lebih optimal, dan pelayanan kepada masyarakat semakin memuaskan,” kata Arif.


    Bupati Arif menegaskan kepala desa dan jajarannya harus memaksimalkan kinerja, serta potensi dan sumber daya guna yang ada untuk mewujudkan Kabupaten Kebumen semakin sejahtera terentas dari Kabupaten terkaya No 35 se Jawa Tengah, sesuai visi dan misi Kabupaten Kebumen yaitu “Mewujudkan Kabupaten Kebumen Semakin Sejahtera, Mandiri, Berakhlak Bersama Rakyat”. 


    Bupati berpesan kepada kades terlantik untuk tetap menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab, serta sensitif dan responsif terhadap dinamika perubahan lingkungan, tantangan, dan permasalahan yang timbul. Fahmi Huda juga diminta meneruskan visi misi desa yang telah dibuat oleh kepala desa sebelumnya.

    Sementara itu, Fahmi Huda mengungkapkan, ia menyadari posisinya yang Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW). Itu artinya, ia harus meneruskan program kades sebelumnya, Sri Rahayu. Fahmi optimis dapat menyelesaikan sisa waktu masa jabatan Kepala Desa sebelumnya dengan baik.


    "Saya berharap bisa menyelenggarakan pemerintahan desa yang lebih baik, transparan, dan apa yang telah menjadi program Kades sebelumnya bisa terlaksana dengan baik," kata Fahmi yang sebelumnya PHL DPRD Kebumen.


    Fahmi Huda terpilih dalam pemilihan kepala desa antarwaktu yang diikuti 3 calon pada 2 Maret 2021 lalu. Pemilihan kepala desa antarwaktu digelar karena kepala desa periode 2017-2023 tidak dapat melanjutkan tugas hingga akhir masa jabatan.

    Turut hadir dalam pengambilan sumpah dan pelantikan Kades PAW Kutowinangun tersebut Ketua DPRD Kebumen Sarimun, Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, Camat Kutowinangun Bambang Budi Sanyoto, Danramil Kebumen Kapten Inf. Catur Teguh Widodo, serta sejumlah pejabat lain. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top