• Berita Terkini

    Senin, 29 Maret 2021

    Cek Jalan Rusak, Bupati Kebumen: Perbaikan Dilakukan Bertahap


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto masih terus melakukan kebiasaan shalat shubuh bersama warga.  Seperti pada Senin (29/3/2021), Bupati Arif shalat bersama warga Desa Ampih Kecamatan Buluspesantren.


    Usai subuh berjamaah di Masjid Al Huda desa setempat, Arif Sugiyanto memilih melakukan peninjauan jalan rusak. Didampingi Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono Forkompincam dan sejumlah para OPD terkait, Bupati Arif meninjau langsung jalan rusak di Desa Banjurpasar kecamatan setempat.


    Arif melihat sendiri kondisi jalan yang memang tak layak itu. Ia pun merasa prihatin melihat kondisi kondisi lubang yang cukup dalam dan rusak parah hingga sulit dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.


    Terlebih jika saat lubang jalur tersebut tertutup genangan air hujan, banyak para pengguna sepeda motor yang terjatuh karena titik lubang jalan tidak terlihat. Bahkan sebelumnya sempat ada insiden kecelakan saat pengendara melintas di jalan tersebut.


    " Ini menjadi sebuah keprihatinan. Kemarin kami mendapat laporan ada warga Desa Banjurpasar Kecamatan Buluspesantren yang terperosok dan cedera. InsyaAllah hari ini juga akan dilaksanakan perbaikan oleh Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang," katanya.


    Bupati menambahkan bahwa saat ini kondisi jalan rusak hampir merata di seluruh wilayah di Kabupaten Kebumen. Dengan begitu masyarakat diminta tetap bersabar karena pemerintah tengah berupaya melakukan perbaikan secara bertahap. Hal ini mengingat adanya pandemi covid dan menyebabkan sebagian anggaran yang di refocusing. 


    "Seperti kita ketahui, jalan rusak di Kabupaten Kebumen cukup banyak. Sementara anggaran banyak di refocusing untuk penanganan covid. Jadi intinya tetap kita upayakan perbaikan, tapi secara bertahap. Yang tercepat adalah bagaimana dapat menambal kondisi yang rusak ini dengan cepat sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan baik," ujarnya. 

    Lebih jauh Arif menegaskan saat ini dirinya akan fokus pada program pembenahan infrastruktur dan pemulihan ekonomi pasca covid. Hal ini dikarenakan jalur merupakan akses perekonomian warga masyarakat sehingga pemulihan perekonomian pasca pandemi bisa berlangsung secara maksimal. "Kami bertekad akan menjadikan infrastruktur menjadi penanganan prioritas bersama dengan pemulihan pandemi covid 19,"pungkasnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top