• Berita Terkini

    Senin, 22 Maret 2021

    Cegah Korupsi, Bupati Kebumen Bentuk Tim 9


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Bupati Arif Sugiyanto kembali menegaskan komitmennya untuk menciptakan pemerintahan yang bersih. Dalam rangka itu pula, Arif menyatakan perang terhadap tindak pidana korupsi di lingkup Pemkab Kebumen. Dalam hal ini, Bupati akan membentuk Tim 9.


    Tim ini kata Arif akan langsung bekerja untuk mensinergikan program 100 hari kerja pemerintahan Bupati Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih.


    "Tujuan dari Tim 9 ini adalah untuk mengkomunikasikan jajaran OPD, baik dinas atau badan, jadi tidak hanya langsung dinilai. Sebelum ada kegiatan, Tim 9 ini membuat perencanaan, dan diberikan kepada dinas-dinas yang mengalami penurunan, ini dilakukan setiap bulan," ujar Bupati Arif usai Rapat Koordinasi Capaian Aksi Pencegahan Korupsi (Korsupgah KPK) Tahun 2021 di Kebumen, Jumat (19/3/2021)


    Pada intinya Tim 9 ini akan melakukan monitoring terhadap kinerja OPD tiap bulan dari semua aspek. Jangan sampai kinerja OPD menurun, atau bahkan terindikasi melakukan korupsi. Karena sistem pengawasan dan perencanaan menjadi hal yang penting.

    "Tim 9 ini sudah langsung bisa bekerja, dia akan melaporkan kinerja OPD tiap minggu kepada bupati. Tapi secara keseluruhan kinerja Tim 9 dilakukan setiap bulan," tandasnya.


    Bupati Arif menambahkan, selain itu dalam rangka menciptakan pemerintah yang bersih, pihaknya juga akan membuat festival anggaran. Dimana anggaran pemerintah akan dibuka secara transparan, sehingga bisa diakses dan dievaluasi oleh pemerintah.


    Tidak hanya itu, Bupati Arif juga sudah memberikan sepenuhnya kepada KPK untuk melakukan pengawasan dalam sistem perencanaan anggaran di Kebumen. KPK kata dia, akan sangat leluasa mengontrol atau monitoring penggunaan anggaran di Kebumen. (Fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top