• Berita Terkini

    Senin, 29 Maret 2021

    Bupati Kebumen Minta ASN Bekerja Lebih Profesional


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meminta aparatur pemerintahan di lingkungan Pemkab meningkatkan profesionalisme dalam rangka menjalankan tugasnya melayani masyarakat.


    Hal itu disampaikan Arif Sugiyanto saat  menyerahkan “SK Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2021 bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kebumen. Penyerahan SK Kenaikan Pangkat bagi  910 ASN dilakukan secara simbolis di Ruang Jatijajar Kompleks Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, Senin (29/3/2021).


    Saat itu, Arif bersama Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih. Hadir juga, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiyono, Pimpinan Bank Jateng Yudiantoro, serta pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Kebumen.


    "Pegawai adalah aktor utama keberhasilan pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan. Sebaik dan sebagus apapun program, pada akhirnya “the man behind the gun” lah yang menjadi aktor utamanya. "


    "Karenanya, saya sangat berharap pelayanan kepada pegawai terus ditingkatkan, sebagai bentuk apresiasi sekaligus motivasi kepada pegawai, sehingga kinerja dan dedikasinya semakin baik dan profesional," ujar Arif


    Bupati Arif berharap momentum ini, menjadikan seluruh aparat Pemkab Kebumen untuk menunjukkan bahwa semakin tinggi prestasi, semakin tinggi golongan, pangkat dan jabatan, semakin tinggi pula profesionalismenya. 


    Kenaikan pangkat hendaknya disikapi sebagai momentum perubahan diri menjadi PNS yang ideal. Yakni PNS yang memiliki disiplin yang tinggi, memiliki kompetensi, loyalitas serta profesional. Pelayanan publik harus semakin mudah, murah dan cepat.


    Lebih jauh Arif mengajak ASN bergerak bersama dalam satu arah untuk mensukseskan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kebumen periode 2021-2026, yakni mewujudkan Kabupaten Kebumen semakin sejahtera, mandiri, berakhlak bersama rakyat (Semarak). Bupati juga meminta pimpinan OPD menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan nyaman agar hasil kerja menjadi lebih maksimal. 


    Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Kebumen, Asep Nurdiana, mengatakan jumlah usulan kenaikan pangkat periode 1 April 2021 sebanyak 934 orang. Namun yang sudah mendapatkan nota persetujuan Kepala Kantor Regional I BKN dan penerbitan surat keputusan tentang kenaikan pangkat sejumlah 910 orang atau 97,4%. "Usulan yang belum terselesaikan ada sejumlah 24 berkas dan akan diproses nota persetujuannya oleh BKN sepanjang memenuhi persyaratan," katanya. (FUR)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top