• Berita Terkini

    Selasa, 23 Maret 2021

    Bupati Ikuti Verifikasi Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengikuti verifikasi lapangan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tahun 2020 yang digelar oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Di tengah pandemi covid-19, kegiatan ini digelar virtual Selasa (23/3/2021) di Ruang Jatijajar Kompleks Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen.


    Hadir juga, Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono Ketua Tim Penggerak (TP) PKK, Iin Windarti Sugiyanto, Kepala Bapeda Ir Pudji Rahaju, serta sejumlah pimpinan OPD lainnya.


    Verifikasi lapangan ini bertujuan untuk mendapatkan data lebih dalam, serta informasi pengakuan gender berdasarkan pengisian formulir evaluasi. Sehingga verifikator mendapatkan data yang lengkap dan komperhensif sebagai dasar pertimbangan menominasikan calon penerima Anugerah Parahita Ekapraya.

    Dalam sambutannya Bupati menyambut baik atas dilaksanakannya verifikasi lapangan yang dilaksanakan secara virtual. "Kami berharap melalui verifikasi ini nantinya akan diketahui perkembangan dan kemajuan pelaksanaan pengarusutamaan gender di segala bidang pembangunan di Kabupaten Kebumen. '


    "Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar terhadap hak seluruh individu tanpa dibatasi oleh perbedaan gender," ungkap Bupati.


    Sebagai wujud komitmen Pemkab Kebumen terhadap pengarusutamaan gender yakni dengan diterbitkannya sejumlah kebijakan berikut petunjuk teknis lainnya. Sesuai visi misi, ”Mewujudkan Masyarakat Kebumen yang Sejahtera, Mandiri dan Berahlaq” dan selaras dengan Misi Ke-2 dalam rangka Meningkatkan Kualitas dan Daya Saing Sumber Daya Manusia Kabupaten Kebumen. 


    Indeks Pembangunan Gender (IPG) Kabupaten Kebumen tahun 2019 sebesar 93,34 sudah berada diatas standar nasional yaitu 91,07 dan standar provinsi yaitu 91,89 menempati rangking ke 15 se Jawa Tengah. Bupati berharap kepada seluruh stakeholder untuk bekerja bersama mewujudkan pembangunan yang responsif gender dan dapat kembali meraih penghargaan APE. “Semoga pelaksanaan verifikasi lapangan ini dapat memberikan hasil yang baik untuk Kabupaten Kebumen,"ujarnya (fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top