• Berita Terkini

    Selasa, 23 Maret 2021

    Anggota PKK Kebumen Divaksin Covid-19


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kebumen, Iin Windarti Sugiyanto mengajak TP PKK di semua tingkatan dan kader PKK berperan aktif menyukseskan program vaksinasi nasional Covid-19. 


    Masyarakat juga diminta tidak ragu divaksin, serta diimbau selalu menjalankan protokol kesehatan. Tak kalah penting, pola hidup bersih dan sehat (PHBS).


    Hal ini disampaikan Iin Windarti dalam kegiatan vaksinasi untuk dosis pertama yang TP dan kader PKK, kader kesehatan desa, perangkat desa, serta lansia, di Aula Setda Kebumen, Senin (22/3/2021).


    Menurutnya, karena jumlah vaksin terbatas, belum semua TP dan kader PKK bisa divaksin hari ini. Tahap pertama, vaksinasi hanya TP dan kader PKK untuk Kelurahan Kebumen, Kelurahan Bumirejo, Desa Kutosari, Desa Gemeksekti, Desa Jemur, dan Desa Karangsari.


    Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk sekitar 800 orang, bangga dengan dedikasi TP PKK Kabupaten Kebumen dalam rangka mensukseskan program vaksinasi nasional Covid-19.


    "Program vaksinasi adalah ikhtiar dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta menyehatkan masyarakat. Insya Allah vaksin aman," terang Arif yang juga mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin, serta meminta masyarakat jujur dalam menjawab daftar pertanyaan saat skrining sebelum diberikan vaksin.


    Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kebumen, dr HA Dwi Budi Satrio, vaksinasi Covid-19 gelombang kedua ini menyasar 13 kelompok sasaran. Seperti anggota PKK, kader kesehatan, dan perangkat desa.

    "Perhatian diberikan karena mereka termasuk pelayan publik lainnya yang terjun di lapangan," jelas Budi Satrio seraya mengungkapkan, lebih dari 34.000 warga Kabupaten Kebumen sudah divaksin pada periode pertama. (*)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top