• Berita Terkini

    Selasa, 02 Maret 2021

    101 Personel Seskoau Terima Vaksin Covid-19 Tahap Perta

     


    (kebumenekspres.com) BANDUNG-Sebanyak 101 personel Seskoau menerima vaksin Covid-19 tahap pertama yang diselenggarakan Klinik Seskoau bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat di Grha Widya Dirgantara, Seskoau, Lembang. Senin (1/3/2021). Turut mengikuti program vaksinasi, Danseskoau Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr (Han)., Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., para pejabat Seskoau, Satgas Penanganan Covid-19 di Seskoau, dan personel Seskoau.

    Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Seskoau Kolonel Tek Iman Gozali, S.T., yang juga menjabat Direktur Administrasi Seskoau mengatakan setiap calon penerima vaksin harus menjaga kondisi diri agar tetap sehat. “Orang yang akan divaksin adalah orang yang sehat dalam kondisi tubuh yang fit dan prima, sehingga saat divaksin kondisi tubuh betul-betul sehat”, ujarnya. 

    Staf Klinik Seskoau, lanjutnya, tentu akan memeriksa kondisi kesehatan calon penerima vaksin secera detail dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat agar tidak menjadi celah penularan atau penyebaran Covid-19. “Mari sama-sama saling mengingatkan untuk disiplin protokol kesehatan, kemudian menjaga tubuh dengan istirahat yang cukup, olahraga yang cukup, dan makan makanan bergizi serta tidak lupa untuk berdoa agar hasil dari program vaksinasi ini berhasil menciptakan herd immunity”, katanya saat mengawasi jalannya kegiatan.

    Selanjutnya Kakes Seskoau Mayor Kes drg. Lisye, SP. Ort., mengatakan sebelum memasuki ruangan seluruh calon penerima vaksin diwajibkan menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Kemudian di dalam ruangan terdapat empat tahapan yang harus dilalui yaitu pelaksanaan swab antigen, kemudian pendaftaran, verifikasi data calon penerima vaksin, dan skrining berupa pengecekan tekanan darah serta suhu tubuh, selanjutnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan terakhir pemantauan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) selama 30 menit. “Setelah melalui semua tahapan, peserta akan diberikan kartu vaksinasi”, ujar Kakes Seskoau.

    Vaksinator dalam kegiatan ini berjumlah sebelas orang yang merupakan staf Klinik Seskoau yang sebelumnya telah menerima vaksin bagi tenaga kesehatan dan mengikuti pelatihan sebagai vaksinator beberapa waktu lalu.(rls)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top