• Berita Terkini

    Rabu, 24 Februari 2021

    UMNU Kebumen Bangun Kampus Baru


    KEBUMEN (kebumenekpsres.com)- Rektor baru UMNU Kebumen Dr Imam Satibi menetapkan indikator kinerja utama yang strategis, yakni membangun kemandirian UMNU Kebumen. Ini dilaksanakan untuk mewujudkan pengembangan kampus yang berkesinambungan. Sebagai key performance indicator dari kemandirian perguruan tinggi meliputi kemandirian kampus, kemandirian input mahasiswa dan kemandirian akademik dalam mengaplikasikan kampus merdeka.


    Dr Imam Satibi yang di tetapkan sebagai Rektor UMNU masa bakti 2021-2025 menuturkan pihaknya telah melakukan penyusunan Rencana Strategis UMNU untuk 5 tahun kedepan. Ini dilaksanakan bersama civitas akademika melalui workshop. Hasilnya diantaranya adalah menyusun formulasi strategi untuk 5 tahun kedepan. “Kami telah menetapkan visi, misi, tujuan, sasaran, strategi dan target disesuaikan dengan kajian analisis SWOT. Sedangkan visi baru UMNU Kebumen adalah "Setter Moderasi Nusantara”,” tuturnya.


    Berdasarkan potensi yang kami miliki dan peluang strategis UMNU maka visi tersebut sangat relevan sebagai mimpi besar memajukan perguruan tinggi. Sebagai implementasi tahunan UMNU Kebumen telah menyusun Renop. Adapaun tantangan terbesar UMNU ke depan adalah kemandirian kampus. 

    “Kami telah mendapatkan tanah wakaf untuk dibangun Kampus UMNU Kebumen. Ini bertempat di Jalan Raya Kutoarjo Kebumen, tepatnya dekat batas kota Desa Jatisari.  Dengan luas kurang lebih 3.500 M rencana akan dibangun Gedung Rektorat dan beberapa ruang kelas serta Laboratorium. Pembangunan gedung direncanakan secara bertahap,” ungkapnya.

    Selain itu, lanjut Dr Satibi, UMNU Kebumen juga akan senantiasa melakukan peningkatan melalui mutu institusi dan prodi. Akreditasi akan menjadi bagian capaian kinerja menuju akreditasi unggul. Ini baik akreditasi oleh BAN PT maupun lembaga akreditasi independen nasinal dan international. 

    “Alhamdulilah untuk kedosenan telah berhasil melakukan penambahan dosen melalui rekrutmen. Meningkatnya animo mahasiswa baru dalam setiap tahun menuntut adanya rasio nisbah dosen,” terangnya.


    UMNU Kebumen yang ber tagline "Ber-Ilmu, Ber-Budaya dan Ber-Karakter ingin fokus pada peningkatan mutu layanan. Ini dengan mengedepankan pada mutu lulusan, mutu dosen dan mutu proses serta mutu pengelolaan. UMNU Kebumen optimis ke depan akan menjadi kampus terbesar di Jateng Kedu Selatan. “Oleh karena kami akan menjalin kerjasama dengan pihak pihak stakeholder baik dari pemerintah maupun industri atau pengusaha,” ucapnya. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top