• Berita Terkini

    Jumat, 26 Februari 2021

    Rekaman Lensa Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Kebumen Terpilih


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Resmi sudah pasangan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih memimpin Kebumen. Ini setelah keduanya dilantik sebagai  Bupati dan Wakil Bupati Kebumen masa jabatan 2021-2026, Jumat (26/2/2021).







    Pelantikan digelar virtual oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama sejumlah kepala daerah terpilih lainnya di Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu sekaligus digelar serah terima jabatan dari PLh Bupati, Sekretaris Daerah Ujang Sugiono yang kemarin menjalankan tugas sebagai bupati dalam masa transisi.


    Hadir saat itu, seluruh jajaran Forkopimda dan DPRD. Juga sejumlah mantan Bupati Kebumen, dari Amin Sudibyo, Mohammad Yahya Fuad hingga Yazid Mahfudz.Berikut rekaman lensa momen tersebut. 



    Seperti diketahui, pasangan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih (Arif-Rista) memeroleh dukungan 389.463 suara, atau 60,826 dalam Pilkada Kebumen 2020 lalu.


    Pasangan yang diusung 9 partai politik ini membaw misi 'Mewujudkan Kabupaten Kebumen Semakin Sejahtera Mandiri Berakhlak Bersama Rakyat'. Visi misi tersebut, dijabarkan dalam 5 misi. 


    Pertama, peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik melalui pelayanan birokrasi yang responsif serta penerapan e-gov dan open-gov yang terintegrasi. Kedua, peningkatan aksesibilitas dan kualitas pelayanan bidang pendidikan, kesehatan, dan kebutuhan dasar lainnya.


    Misi ketiga, mewujudkan daya saing eonomi daerah melalui pengembangan potensi sumber daya alam, pariwisata dan kearifan lokal yang berbasiskan agrobisnis dan ekonomi kerakyatan. Keempat, peningkatan kualitas dan kuantitas infrastruktur yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan. Kelima, mewujudkan masyarakat yang rukun, berbudaya dan bermartabat. 



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top