• Berita Terkini

    Rabu, 24 Februari 2021

    Ratusan Polisi Jalani Vaksinasi Covid-19


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Ratusan anggota Polres Kebumen, Rabu (24/2/2021), menjalani vaksin COVID-19. Kegiatan yang  digelar di lapangan indoor tenis Polres Kebumen itu diikuti seluruh personel Polres Kebumen dan Polsek terdekat.


    Vaksinasi melibatkan petugas dari Urusan Kesehatan Polres Kebumen, Dinkes Kabupaten Kebumen, PPNI Kabupaten Kebumen serta mahasiswa STIKES Muhammadiyah Gombong. 


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama disela kegiatan mengungkapkan, total personel yang mengikuti vaksinasi hari pertama berjumlah 400 personel. "Kita berdoa, ini adalah ikhtiar kita bersama semoga vaksinasi berjalan lancar dan sukses. Sehingga personel yang diberi vaksinasi memiliki kekebalan melawan COVID-19," jelas AKBP Piter.

    Sementara itu, PLH Bupati Kebumen Ahmad Ujang mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Polres Kebumen yang dinilai tertib.  Ia pun berharap, dengan adanya vaksinasi tahap dua, masyarakat semakin yakin bahwa vaksinasi aman dan menyehatkan. 

    "Insya Allah, vaksin tidak ada efek sampingnya (efek buruk)," jelas Ahmad Ujang didampingi Kapolres saat melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi di Mapolres Kebumen. 


    Diketahui bersama, saat ini, di Kebumen, pelaksanaan vaksinasi dilakukan di dua titik yakni di Gedung Setda yang diikuti ASN dan di Polres Kebumen yang diikuti personel Polres Kebumen.  Adapun pelaksanaan vaksinasi di Polres Kebumen, hari ini dilakukan tiga gelombang agar tidak terjadi penumpukan. 


    Lama perorang dalam mengikuti vaksinasi dari pendaftaran hingga observasi selesai kurang lebih 45 menitan.  Vaksinasi dimulai kurang lebih pukul 08.00 WIB, dibuka secara langsung oleh Kapolres Kebumen. 

    Bahkan 11 Siswa SPN Polda Jateng yang sebelumnya didaftarkan untuk divaksin, pemberian vaksin dibarengkan dengan personel Polres Kebumen.  Semua personel yang mengikuti vaksinasi mengungkapkan tidak mengalami gejala apapun setelah disuntik.  Bahkan jarum yang berukuran kecil, tidak membuat efek sakit saat disuntikkan. (win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top