• Berita Terkini

    Selasa, 23 Februari 2021

    Personel Polres Kebumen Wajib Mengikuti Vaksinasi


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-Menyongsong tahapan vaksinasi covid-19 periode kedua,  Polres Kebumen menggelar simulasi.  Simulasi digelar di lapangan indoor Polres Kebumen, Selasa (23/2/2021). Dalam kesempatan itu, para polisi  mengikuti tahapan-tahapan pemberian vaksinasi.

    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengungkapkan, simulasi ini digelar supaya personel mengetahui tahapan proses vaksinasi.  "Untuk hari ini baru simulasi. Harapannya saat pelaksanaan nanti, personel jadi tahu prosesnya," jelas Iptu Sugiyanto, Selasa (23/2).

    Mula-mula petugas datang mengisi daftar absensi selanjutnya diarahkan ke meja pertama untuk melakukan pendaftaran.  Setelah melakukan pendaftaran, personel diarahkan ke meja nomor dua untuk dilakukan skrining mengenai riwayat penyakit ataupun hal lain yang dapat berhubungan dengan COVID-19. 

    Namun jika personel tersebut karena kondisi ataupun keadaan tidak memungkinkan diberikan vaksinasi, personel tidak jadi disuntik vaksin.  Setelah dinyatakan perlu diberikan vaksinasi, personel diarahkan ke meja selanjutnya meja tiga, untuk dilakukan vaksinasi. 


    Setelah disuntik, personel diarahkan ke meja empat, untuk dilakukan observasi. Vaksinasi kepada personel Polres Kebumen akan digelar perdana pada hari Rabu (24/2), di Mapolres Kebumen. 

    "Seluruh personel Polres Kebumen telah didata dan akan disuntik vaksin semua. Semua wajib mengikuti demi kebaikan bersama," ungkap Iptu Sugiyanto.  Pemberian vaksinasi rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari. Tiap hari, vaksinasi dibagi menjadi tiga gelombang. (win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top