• Berita Terkini

    Rabu, 17 Februari 2021

    Pelantikan Ditunda, Wabup Arif Tinggal di Rumah Pribadi


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pelantikan Bupati-Wakil Bupati dipastikan diundur. Sembari menunggu kepastian pelantikan, Bupati terpilih, Arif Sugiyanto memilih kembali ke rumah pribadinya.


    "Iya sementara tinggal dirumah Panjer," kata Arif Sugiyanto ditemui kemarin (16/2/2021).


    Arif sendiri tak mempersoalkan penundaan pelantikan ini.  "Ini masih memunggu keputusan, ada rencana virtual, namun masih kita tunggu jika ada perubahan," ujarnya. 


    Meski begitu, Arif Sugiyanto mengungkapkan ia telah melakukan sejumlah persiapan. Mulai dari bersih-bersih hingga semaan Al Qur'an di pendopo rumah dinas bupati.


    Di sisi lain, penundaan pelantikan dikabarkan karena masih menunggu kabupaten/kota lain yang belum final di MK. Informasi yang dihimpun meningkat situasi Pandemi Covid19 pelantikan akan digelar secara virtual. 

    Kemunduran jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati membuat status kepemimpinan menunjuk Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono sebagai PLH bupati.  Sementara, pendopo rumah dinas bupati dan rumah dinas wakil bupati sementara dikosongkan.


    Informasi yang diterima, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz telah mengongsongkan pendopo rumah dinas sejak beberapa bulan lalu meski masa jabatan bupati dan wakil bupati habis hari ini, Rabu 17 Februari 2021. Sedangkan Arif Sugiyanto sebagai wakilnya yang saat ini sebagai bupati terpilih dengan jadwal kemunduran pelantikan juga turut mengosongkan rumah dinasnya. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top