• Berita Terkini

    Selasa, 23 Februari 2021

    Pelantikan Bupati-Kebumen Terpilih Digelar 26 Februari


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Setelah sempat tertunda, Pelantikan pasangan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kebumen kini menemui titik terang. 


    Pelantikan bakal digelar pada 26 Februari mendatang. Namun demikian, tak seperti biasanya, pelantikan akan digelar secara virtual. Pendopo Rumah Dinas Bupati telah dipilih menjadi lokasi pelantikan. 


    Plh Bupati Kebumen yakni Sekda H Ujang Sugiono menyampaikan persiapan kini sedang dilaksanakan dengan baik. Pelantikan secara virtual dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 secara ketat. 


    "Undangan yang hadir di Pendopo 25 orang. Untuk keluarga di Ruang Jatijajar. Sedangkan para Kepala OPD kita tempatkan di Gedung Aula Setda. Anggota DPRD ditempatkan di Gedung DPRD. Untuk Camat, Forkompimcam Kades dan Lurah bertempat di Kantor Kecamatan masing-masing," terangnya. 


    Acara pelantikan Bupati/Wakil Bupati oleh Gubernur Jawa Tengah dilaksanan pukul 09.00 WIB. Kemudian dilanjutkan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekranasda oleh Ibu Gubernur Jawa Tengah. Sehabis Jumatan pukul 13.00 WIB dilaksanakan Serah Terima Jabatan dari Plh Bupati kepada Bupati Kebumen. Ini bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Kebumen yang dilanjutkan Rapat Paripurna DPRD dengan agenda mendengarkan Sambutan Bupati Kebumen. 


    "Rencananya acara tersebut diliput oleh Ratih TV, radio In FM dan radio swasta, serta disiarkan secara live streaming melalui YouTube. Sehingga masyarakat bisa melihat secara langsung. Undangan sedang kita persiapkan, InsyaAllah Kamis sudah beredar," ucapnya.


    Seperti diketahui,pasangan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih dinyatakan sebagai pemenang dalam Pilkada Kebumen 2020. Kedua pasangan yang diusung 9 partai politik itu menjadi satu-satunya peserta dalam Pilkada Kebumen. Mereka "melawan" kotak kosong. .(mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top