• Berita Terkini

    Senin, 01 Februari 2021

    PDAM Beri Penghargaan Karyawan Kinerja Terbaik


    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Awal tahun 2021 ini, PDAM Tirta Bumi Sentosa  Kebumen memberikan penghargaan kepada karyawan terbaik tahun 2020. Selain itu dilaksanakan pula penandatanganan kembali Pakta Integritas, Senin (1/2/2021).


      Perakhir Oktober 2020 lalu, PDAM Tirta Bumi Sentosa  Kebumen telah berubah badan hukumnya menjadi Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kebumen. Pemberian penghargaan dilaksanakan langsung oleh Kabag Perekonomian Pemda Kabupaten Kebumen Yunita Prasetyani SE MA MEc. 


    Mendampingi kegiatan tersebut Ketua Dewan Pengawas Ida Indrayani Achmal AP MT dan Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa Kebumen Zein Musta’in SE MM PFM. Pengharaan diberikan kepada 11 karyawan Perumda Air Minum Kebumen.


    Pemberian penghargaan kepada 11 Karyawan Perumda Air Minum Kebumen diberikan kepada karyawan Terbaik Tahun 2020 yang telah memenuhi kriteria penilaian. Ini diantaranya meliputi yang melampaui target pekerjaan, ketepatan waktu penyelesaian pekerjaan dan kedisiplinan/kerajinan. 


    Selain itu juga senantiasa menjaga kerahasiaan perusahaan, memiliki inisiatif dan inovatif dalam memajukan perusahaan dan penyelesaian masalah dilapangan. “Terdapat pula penilaian terhadap kecakapan dan kreatifitas karyawan dalam penanganan penyelesaian komplain pelanggan, Loyalitas kepada perusahaan serta kejujuran dari karyawan tersebut,” tutur Zein Musta’in. 


    Disampaikannya juga pemberian penghargaan tersebut diberikan dengan maksud supaya Karyawan lebih terpacu dan termotivasi. Ini dalam pengembangan perusahaan. sehingga di tahun 2021 tidak hanya melampaui target yang telah ditetapkan dalam RKAP melainkan juga target-target yang sudah ditetapkan dalam rencana bisnis (Business Plan) 2021- 2025. “Sehingga perusahaannya menjadi lebah maju dan lebih baik,” katanya. 


    Penghargaan kepada 11 karyawan berkinerja baik tersebut, lanjutnya, diharapkan juga diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati. Ini untuk berkompetisi secara sehat sehingga nantinya seluruh karyawan Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa berkinerja baik dan selalu memajukan perusahaan.


    Ucapan selamat juga diberikan kepada 11 karyawan yang telah mendapat penghargaan tersebut. Ini meliputi Kepala Unit Gombong Kuat Riyanto , Kepala Unit Kutowinangun/Prembun M Syamsul Hadi AMd,  Staf Teknik Unit Gombong Eko Wahyono, Staf PDE Aziz Muchtarom  dan Staf Gilang Avi Ramadhan.


    Selain itu yakni Staf Teknik Unit Poncowarno M Khabib Abdillah, Staf Teknik Unit Klirong Alvin Riansah, Staf Intake Pejagoan Bambang Triono, Staf Unit Klirong/Operator Reservoir Kaleng Muhamad Khusnufam , Pembaca Meter Arifin  dan Pembaca Meter Jodi Erwin Gunawan.


    Zein Musta’in mengatakan selain Pemberian Penghargaan Karyawan Berkinerja Baik Tahun 2020, pada acara tersebut juga meliputi Penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh Karyawan Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa. Ini meningkatnya kinerja keuangan Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa tahun 2020. Salah satunya dibuktikan dengan terlampauinya perolehan laba perusahaan setelah pajak sebesar Rp 3.377.551.705  (unaudited) dari rencana Rp 3.086.057.000 atau naik Rp 291.494.707 setara dengan 109,45 pesen,  dengan proyeksi deviden kepada Pemda Kebumen Rp 1.857.653.438 dari rencana Rp 1.697.331.350.

    “Segenap Direksi, Karyawan, Dewan Pengawas, serta stakeholders Perumda Air Minum Tirta Bumi Sentosa siap untuk terus berupaya meningkatkan kinerja perusahaan untuk mencapai target perusahaan tahun 2021,” ucapnya didampingi Kepala Bagian Administrasi Umum dan Kepegawaian Suparno SE. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top