• Berita Terkini

    Minggu, 21 Februari 2021

    PBVSI Gelar Sarasehan Wasit dan Pelatih


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kebumen menggelar sarasehan wasit, pelatih dan Insan Bola Voli. Kegiatan dilaksanakan guna meningkatkan keprofesionalan wasit dan para pelatih Bola Voli di Kebumen. Sarasehan dilaksanakan di Hotel Mexolie Kebumen, Sabtu (20/2/2021).


    Kegiatan tersebut dihadiri oleh Narasumber dari Provinsi Jawa Tengah yakni Ariyanto Murdito dan Ujang Kurniawan. Kegiatan dihadiri dan juga dibuka oleh Ketua KONI Kebumen HD Sriyanto.  


    Ketua PBVSI Kebumen Priyambodo dalam sambutannya menyampaikan tujuan dilaksanakannya saresehan yakni untuk penyegaran. Selain itu agar wasit dan para insan voli dapat memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi)nya dengan baik. “Sehingga dengan demikian maka dunia bola voli dapat maju di Kebumen,” tuturnya.


    Disampaikan pula kegiatan dilaksanakan dengan dihadiri oleh 20 wasit dan 30 pelatih. Diharapkan prestasi bola voli di Kebumen akan terus meningkat. Prestasi bola voli akan turut serta dalam mengharumkan nama Kebumen. “Semoga ke depan prestasi bola voli akan semakin baik,” terangnya.


    Dalam sambutannya, Ketua KONI Kebumen HD Sriyanto menyampaikan trenyuh kepada Pengkab PBVSI.  Selama ini PBVSI juga aktif mendukung KONI dalam bidang prestasi. KONI juga akan senantiasa mendukung  PBVSI. “Kami mendukung penuh,” katanya.


    Disampaikan pula jika insan voli akan melaksanakan kegiatan harus berkoordinasi dengan PBVSI. Dimana nantinya PBVSI akan berkoordinasi dengan KONI. KONI mendukung penuh kegiatan PBVSI. “Jika akan melaksanakan kegiatan berkoordinasilah dengan KONI,” jelasnya.


    HD Sriyanto juga menegaskan pentingnya Base Camp untuk para wasit dan pelatih bila voli. Dengan demikian akan mudah saat hendak berkoordinasi dengan wasit atau pelatih bola voli. Dunia olah raa sangat penting untuk menjaga kebugaran.

    HD Sriyanto menambahkan atlet dan insan olah raga tentunya berbeda dengan umumnya. Biasanya insan olahraga lebih bugar dari kebanyakan pada umumnya. Terlebih di masa Pandemi Corona seperti saat ini dimana penting sekali menjaga kebugaran tubuh. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top