• Berita Terkini

    Jumat, 26 Februari 2021

    Mantan Sekda Adi Pandoyo Minta Seluruh OPD Dukung Bupati Arif


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ucapan selamat kepada Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto bersama Wakil Bupati Hj Ristawati Purwaningsih datang mengalir dari berbagai kalangan. Hal ini juga datang dari mantan Sekda Kebumen H Adi Pandoyo. Pihaknya mendukung penuh Bupati dan Wakil Bupati Kebumen untuk gass poll untuk mewujudkan visi misi. 


    "Sekarang ini kita mengalami kondisi perekonomian nasional yang terdampak Pademi Covid-19. Kemudian kondisi kemiskinan Kebumen yang masih nomor 1 di Jawa Tengah. Juga kini infrastruktur yang banyak mengalami kerusakan cukup parah," ujar Adi Pandoyo, Jumat (26/2/2021). 


    Hal itu, lanjut Adi Pandoyo, tentunya menjadi beban berat bagi Bupati dan Wakil Bupati untuk memimpin Kebumen. Tidak mudah mewujudkan cita-cita yang ada di dalam visi-misi dengan cepat, jika tidak diimbangi dukungan OPD level tertinggi hingga tingkat kepala desa dan perangkatnya. Untuk itu, dukungan all out seluruh OPD di Jajaran Pemkab Kebumen mutlak diperlukan. Jika bupati dan wakilnya berlari dengan kecepatan 100 km/jam, maka OPD juga harus mengikuti 100 km/jam.  


    "Jangan sampai bupati sudah lari kecang, namun di sisi lain OPD malah justru tidak bergerak atau lamban. Jika demikian hal ini akan menjadi boomerang terhadap beliau. OPD harus betul-betul mengikuti arah kebiajakan bupati dan wakil bupati," tegas Adi.


    Adi Pandoyo berharap, OPD dapat mikul duwur mendhem jero. Artinya sekarang ini bupati dan wakil bupati harus diangkat. Sedangkan hal-hal kurang baik yang terjadi sebelumnya perlu ditinggalkan.


    Kekurangan yang pernah ada dijadikan pembelajaran untuk maju ke depan. Semua komponen masyarakat Kebumen mulai dari pemerintah, swasta maupun masyarakat harus saling bahu-membahu untuk mewujudkan visi dan misi bupati yang baru ini.  Adi Pandoyo juga berharap bupati dapat merangkul semua komponen yang ada sehingga akan menjadi kekuatan yang besar dalam membangun Kebumen. 


    Ketua DPRD Sarimun mengucapkan selamat kepada Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih yang telah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kebumen masa jabatan 2021-2026, Sarimun juga berharap program-program yang sudah direncanakan, bisa dijalankan dengan baik dan lancar.


    Sementara itu, salah satu penyedia jasa konstruksi  Candra Halim Prabowo, berharap pihaknya menginginkan para pelaku usaha di Kebumen lebih diberdayakan dan mendapat dukungan dalam melakukan aktivitas usaha.  


    Menurutnya pengusaha kebumen bisa membuka peluang pekerjaan dan meningkatkan perekonomian masyarakat kebumen serta meminimalisir angka pengangguran.

    "Kami berharap kepada bupati dan wakil bupati terpilih Pak Arif dan Bu Rista bisa lebih terbuka dengan masukan-masukan dan inovasi dari para pelaku pengusaha, mudah-mudahan kebumen bisa lebih baik lagi dari segi infrastruktur, pemberdayaan sumber daya manusia dan kerukunan antar warga masyarakat, sehingga kebumen kedepan lebih sejahtera," katanya.


    Sementara itu, secuil harapan juga ungkapkan dari golongan pendidik. Salah satunya, Kepala SMP N 3 Kebumen sekaligus Ketua Yayasan Ulil Albab Kebumen, Muhsinul Mubarok, ia mengucapkan selamat kepada Arif Rista sebagai bupati dan wakil bupati kebumen periode 2021-2026. 


    Muhsinul mengatakan Bupati Kebumen terpilih, Arif Sugiyanto adalah alumni SMP N 3 Kebumen yang memiliki kepedulian tinggi kepada bapak ibu guru yang pernah mengajarnya serta teman-teman alumni yang tergabung dalam Yaspeda. "Semoga semua program bisa terlaksana dengan baik dan mendapat dukungan penuh oleh warga masyarakat. Semoga diberkahi oleh Alloh SWT, mudah-mudahan membawa kebumen lebih sejahtera," ujarnya.(mam/fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top