• Berita Terkini

    Rabu, 10 Februari 2021

    Longsor di Kebumen Timbun 4 Rumah, Renggut Korban Jiwa


    KEBUMEN(kebumenekspres.com) - Empat rumah tertimbun tanah dan 3 orang yang masih satu keluarga dinyatakan hilang menyusul longsor yang terjadi di Kabupaten Kebumen. Hingga Rabu (9/2/2021),  satu orang ditemukan namun sudah dalam keadaan meninggal dunia.


    Musiban mengenaskan ini terjadi di Desa Kalijering Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen. Dalam kejadian ini, empat rumah RT 01 RW 02 Dukuh Krajan Desa Kalijering setempat tertimbun longsor. Dari kejadian ini, dilaporkan ada 3 orang yang tertimbun.  


    Mereka masing-masing Jemarun (48), Doniatun (46) dan Tarsina (60) Warga RT 01 RW 02 Dukuh Krajan Desa Kalijering Kecamatan Padureso. Dari ketiga orang ini, n.

    Tarsina (60) ditemukan oleh tim SAR Gabungan. Sementara lainnya masih dalam pencarian.


    "Korban yang ditemuka atas nama Tarsina (60) ditemukan 100 meter dari lokasi rumah korban. Kondisi meninggal dunia kemudian korban di bawa ke balai desa Kalijering," ujar Ipul salah satu anggota Tim SAR yang dikerahkan melakukan pencarian.


    Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya, mengatakan pihaknya terima laporan kejadian tanah longsor pada Rabu (10/2) di Desa Kalijering.  Pencarian melibatkan satu regu ke lokasi kejadian beserta peralatan lengkap seperti Rescue Compartement, Rescue Truk, Rescue Car, Apd Covid 19, Motor Trail, Alkon dan Peralatan Ektrikasi.


    "Pertama kali kejadian pada Selasa (9/2). Pukul 18.30 WIB hujan yang mengguyur di lokasi tersebut mengakibatkan empat rumah tertimbun tanah longsor dan 3 orang di nyatakan hilang yang masih dalam satu keluarga dan masih dalam pencarian," ujar Nyoman.(fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top