• Berita Terkini

    Senin, 08 Februari 2021

    Kapolres: Vaksin Menyehatkan, Warga Harus Yakin!


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama merasa baik-baik saja dan semakin merasa sehat usai tahap dua vaksin. Pernyataan itu diungkapkan AKBP Piter kepada wartawan sesaat ia menerima vaksinasi COVID-19 di RSUD Dr. Soedirman, sekitar pukul 08.00 WIB, Senin (8/2/2021).


    "Saya pagi ini dalam kondisi sehat walafiat. Sama seperti vaksin pertama, tidak merasa sakit apa-apa," jelas AKBP Piter.

    Apa yang dirasakannya terkait pemberian vaksin, baik pertama ataupun kedua, AKBP Piter berpesan kepada warga, program vaksinasi adalah menyehatkan.  Masyarakat diimbau untuk tidak ragu terhadap vaksin yang sedang diprogramkan pemerintah untuk menekan angka laju penyebaran COVID-19. 

    "Masyarakat yang akan menerima vaksin, tidak perlu ragu ataupun takut. Ini vaksin menyehatkan," tukas AKBP Piter. 

    Bahkan, mengenai efek samping yang ditanyakan petugas penyuntikan  vaksin seperti, pegal-pegal, sesak nafas atau lainnya, AKBP Piter sama sekali tidak mengalami gejala tersebut.  "Ini adalah ikhtiar yang terbaik (melawan COVID-19), mari kita dukung program vaksinasi," tandasnya. 

    Seperti diketahui bersama, pemberian vaksin COVID-19 dilakukan secara bertahap atau dua kali.  Jeda pemberian vaksinasi kedua, dilakukan 14 hari ataupun satu bulan berikutnya. 

    Dengan memberikan lebih dari satu dosis vaksin, diharapkan memperbesar kemungkinan sistem imun tubuh untuk mempelajari virus dan mencari cara menangkal infeksi berikutnya. Dikutip dari laman CNN Indonesia,  sistem imun perlu waktu lewat paparan yang lebih lama untuk mengetahui bagaimana cara efektif melawan virus. 

    Vaksin membantu sistem imun lebih dulu memicu produksi antibodi spesifik, agar lebih siap ketika virus asli masuk.(win)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top