• Berita Terkini

    Minggu, 28 Februari 2021

    Hujan Deras, Pohon Tumbang Bertumbangan, Timpa Rumah, Putuskan Aliran Listrik


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Kebumen pada Sabtu (27/2) malam menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan menimpa bangunan rumah warga. Selain itu, aliran listrik di sejumlah wilayah padam akibat kejadian ini.


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubag Humas Polres Iptu Sugiyanto, kejadian pohon tumbang terjadi di beberapa titik di empat kecamatan di Kebumen di beberapa titik di dalamnya. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Namun warga mengalami kerugian material," jelas Iptu Sugiyanto, Minggu (28/2).


    Desa Wotbuwono Kecamatan Klirong, Pohon Albasia tumbang menimpa rumah Uswanto (34). Dari kejadian ini ia harus menelan kerugian material kurang lebih 6 juta Rupiah, setelah atapnya rusak.


    Desa Mirit Petikusan Kecamatan Mirit pohon tumbang menimpa jaringan listrik yang mengakibatkan padamnya lampu serta kemacetan arus lalulintas, Desa Krubungan Kecamatan Mirit Pohon Saman dan Pohon Kelapa tumbang menimpa rumah warga setempat.


    Selanjutnya di Desa Bagung Kecamatan Prembun pohon kelapa tumbang menimpa dua rumah warga setempat Hasyim dan Maryono. Dari kejadian itu Hasyim menelan kerugian kurang lebih 20 Juta Rupiah dan Maryono mengalami kerugian 2 juta Rupiah karena sebagian rumahnya rusak.


    Di Desa Tunggal Roso, pohon randu dan dan albasia tumbang menimpa rumah warga akibat hujan semalam.  Di Desa Lajer Kecamatan Ambal, pohon tumbang menutup bahu jalan yang mengakibatkan arus lalulintas macet. "Tadi malam personel kita, utamanya Polsek-Polsek yang ada kejadian pohon tumbang langsung menuju ke TKP, membantu warga evakuasi," jelas Iptu Sugiyanto, Minggu (28/2).


    Hingga sampai saat ini laporan yang berhasil dihimpun, tidak terdapat korban jiwa, namun demikian warga mengalami kerugian material yang cukup lumayan.  Atas peristiwa itu, Iptu Sugiyanto mengimbau kepada warga masyarakat untuk lebih waspada.


    "Kami imbau warga agar selalu waspada. Beberapa hari terakhir cuaca memang buruk. Warga harus waspada banjir, longsor ataupun pohon tumbang seperti kejadian semalam," imbau Iptu Sugiyanto. 


    Diketahui bersama, hujan disertai angin kencang menimpa sebagian daerah di Kebumen sejak pukul 19.00 WIB tadi malam.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top