• Berita Terkini

    Jumat, 12 Februari 2021

    Bhabinkamtibmas Dikukuhkan Sebagai Petugas Tracer COVID-19

     


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Mulai saat ini, polisi dilibatkan dalam penanganan covid-19. Ini setelah Polres Kebumen mengukuhkan Bhabinkamtibmas sebagai petugas tracer COVID-19. Melibatkan Bhabinkamtibmas sebagai tracer COVID-19 sekaligus sebagai bentuk dukungan program pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro, dan program vaksinasi COVID-19


    Nantinya, para Bhabinkamtibmas Polres Kebumen itu diharapkan mampu mengetahui sebaran virus corona di tingkat desa, serta segera melakukan sosialisasi untuk bersama-sama memutus penyebaran COVID-19.

    Pada PPKM berbasis mikro saat ini, Polres Kebumen akan mendirikan posko penanganan COVID-19 di tingkat desa dan kelurahan dalam rangka pengendalian Covid-19.

    Hal ini akan memudahkan pemantauan di tingkat desa-desa.


    Pengukuhan dilakukan saat Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas Dan Tenaga Kesehatan Sebagai Vaksinator Dan Tracer Covid-19 Polres Kebumen di halaman Kapolres Kebumen, Kamis (11/2/2021).

    Pengukuhan ditandai dengan pemasangan ban lengan warna kuning bertuliskan "Satgas COVID-19" kepada perwakilan Bhabinkamtibmas serta personel Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Kebumen. 


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, menjelaskan, pihaknya sedikitnya memilik 83 personel yang tersebar di 26 Polsek. "Ini untuk membantu pihak terkait melakukan tracer kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif terhadap lingkaran kontak eratnya," jelas AKBP Piter di sela kegiatan. 

    Selanjutnya untuk tenaga kesehatan Polres Kebumen Urkes kan berkolaborasi dengan tenaga kesehatan lainnya dalam melakukan kegiatan vaksinator.

    Pandemi COVID-19 telah memberikan tantangan besar dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat Indonesia, khususnya agar berjalannya kembali perekonomian masyarakat. 

    Upaya yang telah dilakukan secara berkesinambungan Polres Kebumen bersama dengan Satgas percepatan penanganan COVID-19, diharapkan dapat menekan angka positif COVID-19 dan perekonomian kembali normal. 

    Kepada masyarakat, AKBP Piter mengimbau untuk ikut mensukseskan program tersebut.  Warga masyarakat diimbau agar selalu tertib melaksanakan protokol kesehatan 5M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.  "Sehingga jika kita sehat, masyarakat sehat, gairah perekonomian di wilayah Kebumen akan meningkat. Terimakasih, salam sehat," tandasnya. (win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top