• Berita Terkini

    Jumat, 19 Februari 2021

    Arif: Bikin Program Jangan "Copy Paste"


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)-- Permintaan disampaikan kepada Bupati terpilih Arif Sugiyanto oleh warga. Dalam permintaan via pesan singkat itu, warga meminta Arif memperhatikan kriminalitas dan masalah pengangguran, apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.


    "Ini ada titipan pesan dari Warga Net, isinya "Buat pak bupati kebumen yang terhormat, tolong pak dikurangi kriminalitas di Kebumen dengan cara yang nganggur dikasih kerjaan, aja ngurusi korona tok, nek korona ben urusane tuhan," ujar Arif saat memimpin rapat Rancangan dan Rencana Kerja bersama Disnaker Kabupaten Kebumen di ruang rapat bupati Gedung F kompleks, baru-baru ini.


    Arif Sugiyanto mengaku sangat mengapresiasi usulan dari warga. Adanya laporan ini,  menjadi bukti keresahan masyarakat di tengah pandemi yang berdampak pada perekonomian dan peningkatan pengangguran di Kebumen


    Arif lantas  menekankan dinas terkait untuk memaksimalkan penciptaan tenaga kerja. Juga, agar Disnaker Kebumen untuk terus berinovasi dalam peningkatan program. Jangan sampai, ujar Arif, sebuah program untuk masyarakat banyak hanya formalitas atau bahkan "Copy Paste" alias menjiplak program yang sudah ada.


    Ini juga berlaku bagi dinas atau OPD lain di Kebumen agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan baik.


    "Beberapa program kami nilai belum sesuai dengan pandangan kedepan. Tentunya penyerapan tenaga kerja harus dimaksimalkan, membuat program itu jangan hanya copy paste," jelas Arif kepada Ekspres usai rapat.  


    Seperti diketahui Arif Sugiyanto, telah dinyatakan sebagai pemenang Pilkada Kebumen 2020. Bersama wakilnya, Ristawati Purwaningsih, Arif bakal dilantik pada akhir Februari nanti. 


    Arif sendiri bukan orang baru di pemerintahan, lantaran sebelumnya ia adalah Wakil Bupati. Sejak menjabat Wakil Bupati, Arif selalu menekankan pentingnya program yang langsung menyentuh masyarakat.

    Arif kerap terjun langsung ke lapangan menemui warga. Selain melihat kondisi rakyatnya, Arif sekaligus meminta masukan. Bahkan, ia telah menyiapkan nomor ponsel pribadinya agar bisa menampung langsung aspirasi, usulan dan laporan warga. Arif pun terus mendorong anak buahnya terus berlomba melakukan yang terbaik.


    Arif menyelenggarakan lomba bagi desa berprestasi dengan hadiah mobil dari uang pribadinya. Arif pun telah menyiapkan sayembara bagi warga yang membongkar korupsi di lingkungan masing-masing. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top