• Berita Terkini

    Jumat, 19 Februari 2021

    Alumni SMA 2 Kebumen Gelar Ganisda Virtual


    KEBUMEN(kebumenekspres.com)- Ditengah Pandemi Covid-19, alumni dari SMA N 2 Kebumen gelar Ganisda virtual. Kegiatan Sharing Season yang digagas oleh alumni SMA N 2 Kebumen ini diikuti 32 kampus dan perguruan tinggi unggulan.


    Panitia acara Gandisda virtual, Amanda Retma mengatakan acara tersebut merupakan inisiatif dari para alumni SMA N 2 Kebumen untuk berbagi pengalaman seputar kampus kepada adik kelas mereka. 


    Acara digelar secara virtual dengan aplikasi ZOOM Cloud Meeting mengingat Pandemi Covid19 setelah ditahun sebelumnya digelar secara tatap muka. "Acara Ganisda saat ini dilaksanakan virtual mengingat Pandemi Covid19 yang sebelumnya kami gelar secara tatap muka, meski virtual ada 32 perwakilan kampus yang ikut berpartisipasi, acara ini tidak hanya untuk siswa SMA N 2 Kebumen namun beberapa peserta dari luar siswa SMANDA juga ikut berpartisipasi," kata Amanda kepada Ekspres kemarin(18/2/2021).


    Amanda mengatakan, tak hanya sharing season, sebelumnya para alumnus juga menggelar Try Out TPS dan TPA dengan sistem seperti UTBK CBT asli pada tanggal 5 dan 6 Februari 2021 yang diikuti dari siswa kelas XII SMA N 2 Kebumen secara daring. "Kemarin sudah kita adakan acara TRY OUT dengan menggandeng Neutron," katanya.

    "Dalam Try Out itu, kita helat ada kejuaraan, sebagai pemennag peringkat pertama diraih oleh Putri Farah Yusafiana yang berasal dari kelas XII IPA 1 SMA N 2 Kebumen," ujarnya.


    Lebih jauh, acara Ganisda itu juga mengundang  3 Narasumber dari alumni siswa SMANDA diantaranya Candra Wahyu Widodo alumni D3 Pengujian Kendaraan Bermotor PKTJ, M Agam Fadhel K alumni Prodi Kesehatan Masyarakat UNDIP, dan M Agil Fadhel K alumni Teknik Mesin UI. (Fur)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top