• Berita Terkini

    Kamis, 04 Februari 2021

    169 Pegawai P3K Kebumen Peroleh SK


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 169 orang menerima Keputusan Pengangkatan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K), Rabu (3/2/2021).  P3K tersebut merupakan hasil seleksi yang telah diumumkan penetapan pada Maret 2019 lalu. Adapun yang memperoleh SK terdiri dari tenaga pendidik/guru sebanyak 66 orang, penyuluh pertanian sebanyak 90 orang, dan tenaga kesehatan sebanyak 13 orang.


    Penyerahan SK P3K dilaksanakan oleh oleh Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen. Acara juga dihadiri oleh Sekda Kebumen H Ahmad Ujang Sugiono, Inspektur Kabupaten Kebumen Dyah Woro Palupi, Kepala BKPPD Kebumen Asep Nurdiana dan Kepala Bappeda Kebumen Pudji Rahaju


    Bupati H Yazid dalam kesempatan tersebut mengingatkan pada agar P3K memberikan pengabdian dan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Segeralah  menyesuaikan diri sekaligus meneguhkan komitmen terbaik sebagai sarana pengabdian bagi masyarakat sesuai bidang disiplin ilmu masing-masing.


    "Karena P3K ini setiap tahunnya akan diperpanjang sampai satu tahun sebelum pensiun. Namun perpanjangan kontrak tersebut juga ada evaluasi dari dinas masing masing. Kalau kontrak ini bapak ibu sekalian tidak pernah masuk tidak pernah kerja dan lain sebagainya terkait dengan tugas yang diembankan oleh Kepala Dinasnya masing-masing, tentu ini akan dibahas dievaluasi oleh tim apakan perlu diperpanjang atau tidak," katanya.


    Pada kesempatan itu, Bupati juga meminta agar P3K selalu mendukung penuh program pemerintah agar Kebumen ke depan lebih maju dan baik. Pihaknya menghimbau agar jangan sampai program yang digulirkan pemerintah, PNS, P3K ataupun masyarakat tidak mendukung. "Ini penting saya sampaikan karena kondisifitas pemerintahan sangat penting , komunikasi internal pemerintah daerah ini juga sangat penting, kerja sama PNS dan P3K ini juga harus kita bangun sehingga masyarakat nanti akan merasakan hasilnya," jelasnya. 


    Mendekati masa purnanya pada yakni pada 17 Februaru 2021 mendatang, Bupati H Yazid secara pribadi menyampaikan maaf yang sebesar-besarnya apabila dimasa kepemimpinannya ada kekurangan karena tidak ada manusia yang sempurna. Bupati juga sampaikan bahwa selama ini Bupati beserta Sekda dan OPD serta semua jajaran pemerintah sudah bekerja maksimal dan itulah hasilnya.  "Program yang belum tercapai mari kita upayakan agar tercapai, yang sudah baik terus kita perbaiki agar lebih baik kedepan sehingga masyarakat merasakan hasilnya," ucapnya. (mam) 


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top