• Berita Terkini

    Rabu, 06 Januari 2021

    Wabup Kebumen Siapkan Hadiah 10 Mobil Bagi Desa Berkinerja Terbaik


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Wakil Bupati Kebumen sekaligus Bupati terpilih, Arif Sugiyanto, "menantang"  para kepala desa di Kota Beriman agar berlomba-lomba mengembangkan potensi desa masing-masing. Bagi mereka yang memiliki kinerja terbaik, Arif bakal memberikan hadiah mobil.


    Arif, dengan uang pribadi bakal menyiapkan 10 mobil bagi desa berkinerja terbaik. 


    Hal itu disampaikan Arif Sugiyanto saat  hadir dalam kegiatan silaturahmi dan ngobrol santai bersama Forkompimcam Puring, dan Paguyuban Kepala Desa se Kecamatan Puring di Resto Bossanova Depan Pintu Masuk Pantai Suwuk, Puring, Selasa (5/1/2021).


    "Ke depan kita akan memperlombakan desa-desa yang pemerintahannya baik. Kita siapkan 10 mobil yang menjadi magnet dalam pemerintahan itu untuk diperlombakan. Jadi nanti ada beberapa kriteria yang nanti akan dikaji oleh Dispermades P3A, Bapeda, kita juga akan kerjasama dengan universitas untuk penilaiannya,” ujar Arif.


    Untuk katagori perlombaanya, Arif menyatakan akan dikaji Dispermades P3A, dan Bapeda. Namun ia menjelaskan, bisa jadi katagorinya menyangkut pemerintahannya, kemiskinan, serta inovasi atau kreativitas pemerintah desa dalam hal meningkatkan ekonomi warganya.


    "Kreativitasnya di sini bagaimana bisa mengangkat drajat ekonomi di desa mereka, memiliki ide ekonomi apa? pelaksanaanya seperti apa? Sehingga ke depan penguatannya lebih cepat,” jelas Arif

    Di saat bersamaan, Arif secara pribadi juga akan menggelar Lomba untuk masyarakat yang mampu menemukan adanya dugaan korupsi di lingkup pemerintah desa sampai kabupaten. Sama halnya dengan lomba desa, lomba "memerangi korupsi" ini juga akan berhadiah. 


    Hanya, untuk saat ini, Arif belum menentukan hadiahnya belum ditentukan. Hanya, Arif menjanjikan hadiahnya juga menjanjikan." Nanti itu itu program dari saya pribadi, nanti akan kita komunikasikan dengan wakil bupati supaya ada reward bagi masyarakat yang mampu menemukan tindak pidana korupsi dengan nominal tertentu, dilaporkan dan bisa terbukti di pengadilan. Hadiahnya cukup siginifikan nanti,” jelas Arif.(fur)



    Berita ini sekaligus merevisi berita sebelumnya yang berjudul "Wabup Kebumen Bakal Gelar Lomba Perangi Korupsi, Hadiahnya Mobil"


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top