• Berita Terkini

    Minggu, 03 Januari 2021

    Tahun Baru "Sejuk", Kapolres Kebumen Apresiasi Warga


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Kapolres Kebumen, AKBP Piter Yanottama mengungkapkan apresiasinya atas terciptanya situasi "sejuk" dalam momen pergantian tahun kemarin. Dalam hal ini, Piter Yanottama mengapresiasi warga yang telah mendukung kondisi ini.


    "Hasil pantauan, sejumlah tempat umum sepi. Tidak ada perayaan yang mengumpulkan warga. Kami sangat mengapresiasi sekali. Terimakasih warga masyarakat Kebumen. Semoga Pandemi Virus Corona Covid-19 segera berlalu," ungkap AKBP Piter, kemarin.


    Situasi Kamtibmas secara umum, berdasarkan pantauan Posko pengamanan Operasi Lilin Polres Kebumen, malam pergantian tahun berjalan kondusif.  "Secara umum situasi Kamtibmas berjalan kondusif. Kasus menonjol nihil," papar AKBP Piter.


    Kapolres menyampaikan, pihaknya sampai saat ini masih meningkatkan kegiatan patroli serta penjagaan di objek vital. Ia pun optimis, melalui dukungan seluruh masyarakat, stakeholder, hingga Pemerintah Kabupaten Kebumen, Operasi Lilin (pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021) yang digelar hingga tanggal 4 Januari 2021 akan berjalan kondusif.

    Warga Kebumen memang memilih tetap berada di rumah, dan menjauhi kerumunan sesuai dengan Surat Edaran Bupati Kebumen Nomor: 443/2935/2020, tanggal 29 Desember 2020 tentang Langkah-Langkah Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 pada Perayaan Tahun Baru 2021 di Kabupaten Kebumen.


    Seperti diketahui bersama, Polres Kebumen memberlakukan rekayasa lalulintas di sejumlah ruas jalan yang disinyalir bisa digunakan untuk tempat berkumpulnya warga. Penutupan sejumlah objek wisata juga turut mewarnai momen pergantian untuk menekan laju penyebaran virus corona klaster tempat rekreasi. 


    Patroli pembubaran juga dilakukan secara masif oleh Tim khusus Polres serta Polsek jajaran. Namun demikian, hasil pantauan yang dilakukan oleh Polres Kebumen melalui patroli tim khusus, warga masyarakat kompak tegakkan protokol kesehatan.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top