• Berita Terkini

    Minggu, 24 Januari 2021

    SD Muhammadiyah Al Kautsar Sruweng Hadirkan Robot


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Dunia pendidikan di Kebumen semakin semarak. Ini setelah kemunculan SD Muhammadiyah Al Kautsar Sruweng yang baru saja diluncurkan. Peluncuran dilakukan Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto via daring  Kamis (21/1/2021).


    Penandatanganan  prasasti oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, M Tafsir serta Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menandai kehadiran SD Muhammadiyah Al Kautsar Sruweng. Juga oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen Abdu Hisyam. Hadir kemarin,Kepala Dinas Pendidikan Kebumen, Amirrudin, Ketua PDPM Kebumen dr Hasan Bayuni, beserta jajaran pengurus PCM Sruweng.


    Uniknya, pena yang digunakan untuk menandatangani prasasti diantarkan langsung oleh robot. Ya, program ekstrakurikuler robotik ini yang nantinya akan menjadi program unggulan SD Muhammadiyah Al Kautsar Sruweng.

    Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto menyambut baik kehadiran SD Muhammadiyah Al-Kautsar Sruweng sebagai bentuk kontribusi positif dari Muhammadiyah bagi peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Kebumen


    Ia berharap, kehadiran sekolah berbasis robotik ini benar-benar meningkatkan kapabilitas anak didik secara signifikan. "Kami berharap SD Muhammadiyah Al-Kautsar mampu membangun karakter kepribadian yang kuat kokoh dan mantap. Serta  mampu memberdayakan sumber daya yang ada secara optimal dan efektif serta mampu mewujudkan jaringan kerja yang luas dan mampu mewujudkan diri sebagai organisasi pembelajaran yang baik responsif terhadap perubahan dan melek teknologi," kata Arif Sugiyanto yang juga bupati terpilih Pilkada 2020 itu.


    Ketua Pendiri SD Muhammadiyah Al Kautsar Sruweng, Sumarno  mengatakan, saat ini gedung dalam proses peembangunan. Direncanakan gedung sekolah akan dibangun dua lantai.


    Sekolah ini juga memiliki sejumlah program unggulan. Seperti tahfidz dan baca tulis al-quran serta ekstrakulikuler robotic. " Di tahun ajaran 2020 ini, SD Al Kautsar telah memiliki siswa sebanyak 5 anak," kata  Sumarno yang kemarin didampingi pendiri lainnya Slamet Tugiono. (fur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top