• Berita Terkini

    Selasa, 05 Januari 2021

    Ponpes Al Huda Mendapat Bantuan Bus Sekolah


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Pondok Pesantren Al Huda Kebumen mendapat bantuan Bus Sekolah dari Kementerian Perhubungan. Penyerahan bantuan bus dilaksanakan oleh Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz melalui Sekda H Ahmad Ujang Sugiono, Selasa (5/1/2021) di Ponpes Al Huda Jetis Kebumen.


    Di Kebumen sendiri terdapat dua Pondok Pesantren yang mendapatkan bantuan Bus Sekolah. Selain Al Huda, pesantren lainnya yakni Ponpes Al Falah Sumberadi Kebumen. Di Kebumen bantuan Bus Sekolah baru turun di tahun 2020 ini.


    Acara serah terima bantuan Bus Sekolah tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kebumen Moh Amirudin, Kepala Bappenda Kebumen  Ir Pudji Rahayu dan pejabat Pemerintah Kebumen lainnya. Serah terima dilaksanakan dari Sekda H Ujang Sugiono kepada Gus Fatihunnada.


    Dalam kesempatan tersebut, Gus Ulinnuha Sodik mewakili Pengasuh Ponpes Al Huda  KH Wahib Machfudz menyampaikan adanya bantuan bus tersebut sangat bermanfaat bagi Ponpes Al Huda. “Adanya bantuan merupakan rejeki yang tiada disangka-sangka (Min Haitsu La Yahtasib),” tuturnya.


    Plt Kepala Dinas Perhubungan Kebumen Sugeng Pujarwanto menyampaikan di Jawa Tengah sendiri terdapat beberapa kabupaten yang mendapatkan bantuan Bus Sekolah. Untuk Kebumen kali ini hanya terdapat dua bantuan bus . Bantuan baru terealisasi pada tahun 2020. 


    Bus Sekolah yang diserahkan telah dicek semua kelaikannya. Semua berfungsi dengan baik, seperti lampu, AC dan lainnya. Selama enam bulan sekali Bus Sekolah bantuan tersebut harus di kir. “Ini agar kelaikannya terjaga,” katanya.


    Sementara itu dalam sambutannya  Sekda H Ujang Sugiono mewakili Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz berharap Kebumen menjadi prioritas dan mendapatkan kembali bantuan Bus Sekolah. Kabupaten Kebumen merupakan tempat yang subur untuk perkembangan pesantren. 


    Kebutuhan transportasi sangat penting. Bantuan Bus Sekolah mewujudkan transportasi yang aman, nyaman, murah dan tepat. Hingga kini masih banyak anak-anak sekolah yang mengendarai sepeda motor. Padahal mereka belum mempunyai SIM. “Selain itu di usia muda emosinya juga belum stabil. Hal ini sangat berisiko tinggi,” tegasnya.

    Adanya bantuan bus, juga akan  mengurangi kepadatan lalu lintas. Bupati juga mengimbau agar masyarakat lebih baik menggunakan kendaraan umum dari pada pribadi. Ini penting untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di Kebumen. (mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top