• Berita Terkini

    Selasa, 05 Januari 2021

    Polwan "Dikerahkan", 1500 Porsi Nasi Bungkus Siap Dibagikan


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Kendati terlihat "tegas" saat berseragam, bukan berarti para Polwan kehilangan feminisme. Seperti yang ditunjukkan para Polwan Polres Kebumen di dapur umum Sinergitas TNI POLRI, dan Pemda Kebumen  sanggar Pramuka Kabupaten Kebumen, Selasa (5/1/2021). 


    Tanpa canggung, mereka terlihat memasak bagi  warga masyarakat yang terdampak dari pandemi Virus Corona Covid-19 itu. Berseragam lengkap, yang memotong sayur, ada yang menggoreng lauk ada pula yang sedang membungkus nasi. 


    Tak tanggung-tanggung ada 1500 porsi nasi bungkus yang harus dimasak pada hari itu.Para Polwan Polres Kebumen dengan cekatan memasak berpacu dengan waktu menyiapkan ribuan bungkus nasi untuk segera dibagikan.  


    Mereka memasak dengan "pengawasan" langsung dari Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama beserta pejabat utama Polres serta Bhabinkamtibmas yang hadir pada kesempatan itu. 

    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengungkapkan, para Polwan itu memang mendapat tugas memasak kemarin. "Hari ini memang ada tugas khusus untuk Polwan Polres Kebumen. Para Polwan terjun langsung ke dapur umum, memasak menyiapkan 1500 nasi bungkus," jelas Iptu Sugiyanto.

    Kurang lebih sebelum sholat dzuhur, ribuan nasi bungkus siap dibagikan. Ribuan nasi bungkus itu selanjutnya didistribusikan ke 12 Kecamatan di Kabupaten Kebumen menggunakan mobil patroli Polsek dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

    Pembagian melibatkan personel Bhabinkamtibmas dan langsung diserahkan kepada warga masyarakat yang terdampak dari Pandemi Virus Corona Covid-19.  "Kita libatkan Bhabinkamtibmas Polsek dan Babinsa dari Koramil dalam pendistribusiannya. Mereka yang tahu secara persis, siapa yang berhak menerima bantuan nasi bungkus tersebut," jelas Iptu Sugiyanto. 

    Dari kegiatan itu, Iptu Sugiyanto berharap dapat sedikit meringankan beban warga masyarakat.  Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan 4m (menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta menjauhi kerumunan). Menurutnya, memutus mata rantai laju penyebaran virus corona covid-19 adalah tugas bersama.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top