• Berita Terkini

    Senin, 04 Januari 2021

    Polisi Masih Gencarkan Adaptasi Kebiasaan Baru


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Memasuki tahun 2012, Polres Kebumen masih terus menggencarkan kegiatan pendisiplinan terhadap protokol kesehatan. Seperti yang terlihat  Senin (4/1/2021), Polsek Klirong menggelar Operasi Yustisi (operasi pendisiplinan protokol kesehatan) di depan Mapolsek.


    Kegiatan yang dilakukan kurang lebih dari pukul 08.30 WIB masih mendapati warga mengabaikan protokol kesehatan tidak mengenakan masker.  


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengungkapkan, dari 23 orang yang dihentikan, 7 diantaranya melanggar tidak mengenakan masker. 


    "Ada beberapa warga yang terjaring tidak mengenakan masker. Selanjutnya kita berikan sanksi pembinaan," jelas Iptu Sugiyanto. 


    Warga yang melanggar diberikan tawaran mengenai sanksi yang akan dilakukan, bisa berupa membersihkan tempat fasilitas umum dan menyanyikan lagu kebangsaan. "Setelah diberi pembinaan, kita bagikan masker. Tujuannya, agar warga selalu disiplin protokol kesehatan. Ini demi kesehatan bersama," ungkapnya. 


    Lanjut Iptu Sugiyanto, Operasi Yustisi digelar rutin oleh Polsek untuk menekan laju penyebaran virus Corona Covid-19 di Kebumen.  Seperti diketahui bersama, angka positif Covid-19 di Kebumen cukup tinggi. 

    Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari laman resmi Pemkab Kebumen, hingga hari Senin (4/1), warga Kebumen yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 4.441 orang, 150 orang diantaranya dilaporkan meninggal dunia.(win/cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top