• Berita Terkini

    Kamis, 21 Januari 2021

    Perahu Dihantam Ombak, Nelayan Tanggulangin Tenggelam


    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebuah perahu yang membawa tiga orang nelayan, tenggelam usai dihantam gelombang tinggi di perbatasan Laut Tanggulangin Kecamatan Klirong, Kamis (21/1/2021). Dari ketiga nelayan itu, dua diantaranya selamat. Sementara, satu masih dalam pencarian tim SAR gabungan.


    Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto mengungkapkan, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 10.45 WIB. Berawal saat tiga nelayan masing-masing  Tarsan (43), Solatin (63) dan Saryanto (35) tengah menarik jala dari perahu di lokasi.

    Tiba-tiba, gelombang tinggi menghantam perahu nelayan malang itu. "Saat dihantam gelombang tinggi, dua nelayan berhasil menyelamatkan diri berenang ke daratan. Namun satu diantaranya masih dilakukan pencarian," jelas Iptu Sugiyanto.


    Dua nelayan selamat masing-masing Solatin (63) dan Saryanto (35). Keduanya warga Dukuh Weton RT 03 RW 02  Desa Tanggulangin Kecamatan Klirong. Sementara  Tarsan (43) yang warga Dukuh Weton RT 02 RW 02, Desa Tanggulangin, tenggelam. 

    Sampai dengan saat ini, upaya pencarian masih dilakukan oleh tim SAR gabungan. "Semoga bisa segera ditemukan. Sampai saat ini tim SAR masih melakukan penyisiran," jelas Iptu Sugiyanto yang juga Plh Kapolsek Klirong. 


    Terpisah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya menyampaikan personel Basarnas KPP Cilacap akan bergabung dengan sejumlah potensi SAR yang telah berada di lokasi kejadian seperti BPBD Kabupaten Kebumen, PMI Kebumen, Polsek Klirong, Koramil Klirong, SAR Elang Perkasa, RAPI, Orari, Ubaloka, SAR Lintas Batas, dan masyarakat sekitar.


    "Dalam melaksanakan operasi SAR, kami akan melakukan koordinasi awal bersama pihak terkait. Kami akan lakukan penyisiran darat menggunakan sepeda motor trail dan penyisiran di sekitar bedahan dengan menggunakan perahu karet," katanya. (win/cah)



    Berita Terbaru :


    Scroll to Top